Bhabinkamtibmas Polsek Sangalla awasi pelaksanaan Physical Distancing

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulsel – Aktifitas ekonomi rakyat di Sangalla kembali menggeliat setelah pemerintah kabupaten Tana Toraja melalui pernyataan resmi dari Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara SH yang kembali membuka akses pasar tradisional  untuk di gunakan oleh warga bertransaksi jual beli,

meskipun pembukaan pasar tersebut di ikuti oleh kebijakan pembatasan waktu kegiatan aktifitas jual beli dari para pedagang dengan pembeli, juga disertai dengan pembatasan interaksi yang merujuk standar physical distancing.

Sesuai dengan jadwalnya, pasar tradisional  Sangalla kec. Sangalla Utara Kab.Tana Toraja yang kembali di buka minggu pagi ini, Minggu (17/05/2020) tentunya ramai di kunjungi oleh warga, baik oleh pedagang maupun oleh pembeli.

Meskipun dapat dibayangkan bagaimana rumitnya menjaga penerapan physical distancing di tengah pasar tradisional.

Bhabinkamtibmas Polsek Sangalla Briptu Suhendar tetaplah melaksanakan tugasnya selaku seorang petugas Bhabinkamtibmas yang mengingatkan warga yang ada di pasar untuk menjaga jarak aman, dengan menggunakan alat pengeras suara Briptu Suhendar berkeliling di dalam area pasar sangalla menyuarakan physical distancing.

“Pasar Sangalla ini telah beroperasi kembali sesuai dengan kebijakan pemerintah, ada pembatasan waktu buka pasar, aktifitas pasar hanya berlangsung dari pukul 07.00 s.d 11.00 wita, itu pun para pengunjung pasar, baik pedagangnya maupun pembelinya diwajibkan untuk menggunakan masker, dan sebagai upaya dari bhabinkamtibmas, kita keliling pasar dan terus ingatkan warga untuk mematuhi jaga jarak aman,” kata Suhendar.

Menanggapi giat Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan apresiasinya, dan menyebut saat ini anggota Polri memang dituntut aktif berperan dalam pencegahan wabah Covid 19

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *