Dedikasi seorang atasan, Wakapolda dan Dirkrimsus Polda Aceh berhasil evakuasi anggotanya dari Hutan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sigli – Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah, MM didampingi Dirkrimsus Polda Aceh Kombes Pol Drs. Margiyanta SH.,MH, bersama teamnya berhasil menyelamatkan anggota Tipiter Polda dan seorang warga sipil yang tersesat saat melaksanakan tugasnya memberantas ilegal minning dan ilegal loging di pegunungan Blang Pandak, Kabupaten Sigli. Minggu(18/5).

Anggota Ditkrimsus Polda Aceh Aipda Afrizal dan seorang warga sipil ditemukan dalam keadaan lemas dikarenakan tersesat di hutan belantara akibat cuaca yang sangat ekstrem.

Team gabungan Polda Aceh bersama Team SAR yang diterjunkan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban yang telah kehabisan tenaganya akibat kelelahan melawan alam yang sedang tidak bersahabat saat itu, kondisi korban selain lemas juga mengalami patah tulang karena harus menempuh jarak yang cukup jauh serta melalui tebing yang sangat terjal.

Misi penyelamatan yang dipimpin Wakapolda Aceh bersama Dirkrimsus menunjukkan rasa tanggung jawab seorang atasan terhadap anggota yang sedang bertugas memberantas ilegal minning dan ilegal logging di Aceh yang telah merusak alam.

Menurut informasi yang didapat, team tipiiter Polda Aceh yang di tugaskan oleh Dirkrimsus telah berhasil menemukan kejahatan ilegal logging di kawasan tersebut namun team Tipiter Polda Aceh kekurangan alat untuk mengevakuasi temuan ilegal logging sehingga diutuslah satu anggotanya dan satu penunjuk jalan untuk mencari bantuan ke Polres atau Polsek terdekat, akan tetapi dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat mereka tersesat di jalan.

Aksi penyelamatan yang dilakukan oleh Wakapolda Aceh didampingi Dirkrimsus beserta team SAR membuahkan hasil yang maksimal dengan ditemukannya kedua korban tersebut yang sekarang sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Ditempat terpisah, Ketua LASKAR turut prihatin atas kejadian yang telah menimpa anggota Tipiter Polda Aceh disaat melaksanakan tugas mulianya menjaga alam Aceh.

Ketua Umum Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (LASKAR), Teuku Indra memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap sikap tegas Kapolda Aceh beserta jajarannya dalam menjalankan komitmennya bertugas di Provinsi Aceh ini.

“Terima kasih kepada Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada,M.Phil dan Wakapolda Brigjen Pol Supriyanto Tarah, MM dan jajaran Polda Aceh yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, khususnya dalam menjaga terjadinya kerusakkan alam di Aceh yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam, akibat prilaku tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Selamat kepada Kapolda Aceh dan Wakapolda serta Dirkrimsus bersama team SAR yang telah sukses melakukan penyelamatan terhadap kedua korban, kalian semua adalah pahlawan-pahlawan bangsa, teruslah berjuang demi Negara dan masyarakat, pungkas Indra.

 

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *