Desa Pante Labu dilanda Banjir, sejumlah warga terpaksa mengungsi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Akibat Tingginya curah hujan dalam minggu ini, Desa Pante Labu Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur di kepung banjir, akibat nya sejumlah warga terpaksa mengungsi, dampak banjir kerugian petani di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Senin pagi (18/5).

Berdasar pantauan beberapa awak media wilayah barat yang turun langsung kelokasi banjir minggu malam Senin kondisi desa Pante Labu masih digenangi banjir.

Bahkan menurut keterangan warga setempat, ada warga yang terjebak banjir

Keuchik Pante Labu, Zuljalali mengatakan ada sejumlah warga nya di dusun Pateng Dan dusun Selamat terpaksa harus mengungsi.

ada 6 KK yang mengungsi ke posko pengungsian yang di siapkan oleh pihak Desa di dusun pateng, sedangkan 30 KK lainnya mengungsi ke rumah tetangga, sedangkan di dusun Selamat 51 KK lagi mengungsi ke tempat saudaranya di dusun yang masih aman, sebut Zuljalali.

Ada warga yang sempat terjebak banjir di rumah nya, namun aparat desa bergerak cepat untuk melakukan evakuasi, imbuh keuchik

terkait “Tagana” tidak ada tindakan dan bantuan apapun sampai Sekarang untuk mengevakuasi terkesan berdiam diri, padahal dulu sudah komit untuk membantu penanggulangan bila terjadi bencana alam termasuk banjir, kata keuchik kecewa.

Sampai hari ini cuma awak media perbatasan yang sudah turun ke desa kami untuk memantau dan membantu warga termasuk warga yang pengungsi.

” Terima kasih kepada awak media, yang telah membantu dan turun ke desa untuk melihat kondisi desa kami yang dilanda banjir,” ucap Zuljalali.

Zuljalali berharap kepada pemerintah agar bisa segera membantu masyarakat yang terkena Banjir, karna informasi dan data sudah saya kirimkan ke semua unsur, guna untuk kepentingan pihak terkait, tutupnya

 

 

Reporter: Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *