Di tengah pandemi Covid-19, Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH, pimpin sertijab dilingkungan Polda Kaltara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kaltara – Kapolda Kaltara, Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH, Senin (18/5) memimpin serahterima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polda Kaltara. Pelaksanaan sertijab ini sempat tertunda beberapa hari dikarenakan kendala trasportasi akibat pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Kaltara, AKBP Berliando S.IK, kepada media mengatakan bahwa pelantikan dan mutasi dalam jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa dilingkungan Polri.

Lanjut Berliando, adapun pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kaltara, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma, yang dimutasi ke Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menduduki jabatan baru sebagai Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB.

Posisi yang ditinggalkan Helmi Kwarta Kusuma, akan diisi oleh AKBP Thomas Panji Susbandaru. Thomas sebelumnya menjabat Kasubbagopsnal Dittipdter Bareskrim Polri.

Jabatan Direktur Kepolisian Air (Dirpolair) yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Heri Sasangka, akan diserahkan kepada AKBP Nyoman Budiardja. Nyoman sebelumnya menjabat sebagai Wadirpolair Polda Bengkulu, sedangkan Heri Sasangka dimutasi ke STIK Lemdiklat Polri.

Selain itu, Kapolres Bulungan, AKBP Yudhistira Midyahwan, dipromosikan dalam jabatan baru, sebagai Wakapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya. Posisi yang yang ditinggalkan Yudhistira, akan dijabat oleh AKBP Teguh Triwantoro.

Teguh sebelumnya menjabat Kapolres Nunukan, Polda Kaltara.

Sementara itu, jabatan Kapolres Nunukan akan dijabat oleh AKBP Syaiful Anwar. Syaiful sebelumnya menjabat sebagai Danyon Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya, Kabiddokkes Polda Kaltara, AKBP dr Effri Susanto dimutasi sebagai Kasubbagbinops Bagopsnalmed Pusdokkes Polri. Efri akan digantikan oleh AKBP dr Nanang Mulyadi, yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagopsnalmed Pusdokkes Polri.

Serta Kabid TIK Polda Kaltara, AKBP Winarno dimutasi sebagai Wadir Pamobvit Polda Kaltara. Sedangkan jabatan Kabid TIK Polda Kaltara akan dijabat AKBP Budhi Rochmat, yang sebelumnya merupakan Kabid TIK Polda Kaltara.

AKBP Berliando SIK menyebutkan, karena di tengah situasi pandemi covid-19, Polda Kaltara melaksanakan acara serah terima jabatan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Acara berlangsung dengan sangat sederhana, yang penting dengan adanya pergantian pejabat utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Polda Kaltara ini, akan memberikan performa kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltara,” pungkas Berliando.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *