Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Nunukan Pasien positif masih tinggi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan Aris Suyono mengatakan, Konfirmasi pasien PDP Covid-19 di Nunukan masih tinggi.

Hasil konfirmasi sementara, Pasien PDP yang kita rawat sampai dengan hari ini ada 25 pasien antara lain yang pertama di ruang isolasi RSUD Nunukan total masih ada 15 orang pasien, 10 pasien Cluster Gowa, 2 pasien Cluster Temboro, 2 pasien Cluster Langap dan 1 pasien Cluster Sukabumi.

Kemudian kita informasikan juga ada 3 orang yang sementara menjalani isolasi Mandiri antara lain 2 orang Cluster dengan penularan lokal 2 orang penularan lokal G1 dari Cluster Gowa itu menjalani isolasi Mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas Sedadap, 1 orang Cluster Langap saat ini juga menjalani isolasi Mandiri di Rumah Sakit Umum Kabupaten Malinau.

Kita sampaikan juga, dalam 2 hari ini kita telah melakukan pengambilan Swab untuk pemeriksaan (TCM) “Tes Cepat Molekuler” yang akan kita kirimkan besok ke RSUD Tarakan jadi sudah ada tempat yang terdekat kita untuk melaksanakan pemeriksaan spesimen.

Walaupun dengan mekanisme TCM atau tes cepat molekuler dan bisa dilaksanakan di RSUD Nunukan dan sampel yang kita kirim itu ada 18 orang masing-masing 9 orang untuk follow uap pengobatan, Kemudian 9 orang untuk diagnosa pasien baru.

Aris Suyono menambahkan, bahwa kami dari gugus tugas percepatan penanganan (GTPP Covid-19) di Kabupaten Nunukan kami Sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terutama kepada Lurah Mansapa, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Masapa dan Masyarakat Mansapa khususnya yang telah memberikan perhatian yang lebih terhadap warganya yang saat ini menjalani isolasi Mandiri yaitu ada 2 orang pasien konfirmasi positif yang secara gotong royong bahkan memenuhi kebutuhan hidup dasarnya di lingkungannya masing-masing.

Ini dapat menjadi motivasi sekaligus edukasi yang baik buat seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan bahwa pasien konfirmasi positif yang tanpa gejala sampai dengan gejala ringan dapat di rawat di rumah dan menjalani isolasi secara mandiri.

Kemudian untuk pasien konfirmasi sampai dengan hari ini tidak ada penambahan baru jadi total pasien konfirmasi masih 43 dan 25 orang Pasien diantaranya masih menjalani perawatan dan 18 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan saat ini telah kembali ke rumah masing-masing dan mudah-mudahan sebelum Hari Raya Idul Fitri ada lagi bisa kita pulangkan kalau hasil tesnya membaik.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *