Hari terakhir PSBB, DU Bontonompo siapkan 1.500 Nasi Dos dan Vitamin C

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa berakhir pada hari Minggu (17/5). Sehingga pada kesempatan tersebut Dapur Umum Kecamatan Bontonompo menyediakan 1.500 dos nasi untuk keluarga prasejahtera di daerahnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Bontonompo, Hj Annisa Verawati Rauf mengatakan, sejak hari pertama PSBB dapur umum Bontonompo selalu menyiapkan makanan, hanya saja tidak sampai sebanyak hari ini. Tetapi semakin hari pihaknya menambah makanan karena melihat banyaknya masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah berkat kerjasama kita di DU bersama PKK kecamatan, kelurahan, desa, Puskesmas, UPT Pertanian, Korwil, dan oraganisasi seperti KNPI, Karang Taruna, BKPRMI, HIPMA, KUA, PP&KB, Satpol, Bhayangkari serta Persit Cabang Bontonompo, sampai hari ini bisa menyalurkan makanan kepada masyarakat prasejahtera di Bontonompo, dan mampu menyiapkan sampai 1.500 nasi dos,” katanya.

Dikatakan Verawati, sumber makanan yang digunakan berasal dari Bontonompo sendiri misalnya sayuran dan ayam karena sebagian penduduknya bermata pencaharian sebagai peternak ayam.

“Kami selalu membuat menu beragam dengan komposisi empat sehat lima sempurna, dimana bahan-bahannya kami peroleh di desa kita kemudian diolah menjadi menu sehat,” jelas istri Camat Bontonompo, Wahyuddin MP ini.

Terkait pendistribusian makanan, pihaknya bekerjasama dengan para lurah, kepala desa, kepala dusun, kepala lingkungan hingga organisasi-organisasi yang ada di kecamatan untuk diantarkan langsung ke masyarakat pra sejahtera dan terdampak Covid-19 namun tidak memiliki identitas Kabupaten Gowa.

Ia berharap melalui dapur umum ini, masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya selama PSBB dan tetap tinggal di rumah.

“Meskipun hari ini terakhir PSBB namun harapan kami masyarakat tetap patuh pada peraturan saat pandemi ini dengan tetap menerapkan physical distancing, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” harapnya.

Pada hari terakhir pelaksanaan dapur umum ini juga, selain memberikan nasi dos kepada masyarakat, Ketua TP PKK Kecamatan Bontonompo ini juga memberikan vitamin c kepada masyarakat untuk memelihara imun tubuh.

 

 

Reporter : Armand AR/NH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *