Isu warga Tasikrejo Ulujami meninggal karena Covid-19, bikin heboh Pemalang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Warga Desa Tasikrejo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang diliputi kepanikan.

Pasalnya, beredar isu bahwa salah satu warga perantau asal Desa Tasikrejo meninggal akibat Covid-19 dan jenazahnya di makamkan tadi malam. Minggu, (17/5) sekitar pukul 12 malam.

Menurut warga Desa Tasikrejo yang tidak bersedia menyebutkan namanya, mengatakan bahwa kepanikan tersebut karena adanya pesan berantai melalui whatapp bahwa ada salah satu warga perantau yang meninggal karena positif covid-19, dan bersamaan dengan hal tersebut, ormas banser keliling menyisir rumah warga untuk tetap dirumah dengan menggunakan Hazmat dan APD lengkap.

Kepala Desa Tasikrejo, Sopiyudin, saat dikonfirmasi mitrapol membenarkan adanya warga rantau asal desanya meninggal dunia dan bukan karena covid-19.

“Benar, warga kami yang merantau di Jakarta meninggal bukan karena covid-19, melainkan karena Astma, warga dimakamkan sesuai protap kesehatan yang berlaku di Pemakaman Desa Tasikrejo,” terang Kepala Desa.

“Warga rantau yang meninggal berjenis kelamin perempuan, dan usia 65 tahun. diharapkan untuk semua warga tetap menjaga himbauan dari pemerintah, agar untuk tidak berkerumunan, menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker,” tambah kades.

Kapolsek Ulujami, AKP. Abdul Kholik saat dikonfirmasi melalui pesan whatapp membenarkan jika warga rantau asal Desa Tasikrejo meninggal bukan karena Covid-19.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *