Lagi, PT Mirabilis dan PT Rapala serahkan bantuan di Langkat, terkait antisipasi Corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Langkat – Perusahaan Perkebunan PT Mirabilis Tunggal Tualang (MTT) bersama PT Raya Padang Langkat (Rapala) kembali memberikan bantuan masker, disinfektan dan poster Germas, sebagai upaya antisipasi merebaknya Covid 19 atau Corona.

Defriansyah Manik, Stafsus Kandir Medan PT Mirabilis dan PT. Rapala mengatakan kepada wartawan di Medan,  Senin (18/5/2020), bantuan diserahkan di desa dan kelurahan seputar kebun MTT dan Rapala.

Dikatakan, bantuan yang diserahkan  berupa masker, disinfektan dan poster himbauan GERMAS  (Gerakan Masyarakat Sehat) dari GAPKI Sumut, penyerahannya dilakukan pada tanggal 08 dan 18 Mei 2020.

Bantuan pertama, papar Manik, di Kecamatan Gebang, diserahkan kepada Kepala Desa Padang Langkat Zulkarnain dan Kepala Desa Pasiran Darwin Pelawi serta Lurah Pekan Gebang Herlinawati, S.Sos yang disaksikan oleh staff perusahaan.

Bantuan  diserahkan langsung oleh Estate Manager PT. Rapala Kebun Gebang, Nirman Syahputera, S.Hut berupa masker sebanyak 300 Lembar, 36 botol disinfektan dan puluhan poster.

Penyerahan kedua di Kecamatan Besitang, berupa masker 200 Lembar, Disinfektan 12 botol dan 5 buah poster himbauan, yang diterima oleh Kepala Desa Sekoci Suwarisno dan disaksikan oleh Staff kantor Desa dan juga Staff Perusahaan. Sedangkan penyerahan dilakukan oleh Ir. Jansen Sianipar selaku Estate Manager PT. Mirabilis kebun Besitang.

Menurut Manik, bantuan Masker dan Disinfektan kali kedua ini sengaja diberikan perusahaan untuk masyarakat terdekat sekitar perusahaan, “Kami menilai bantuan ini  sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, karena staff dan karyawan kami bergaul dan berinteraksi di lokasi itu,” urai Manik.

Sebagai pengingat, sebelumnya PT. Raya Padang Langkat dan PT. Mirabilis Tunggal Tualang telah memberi bantuan  yang  menjangkau enam kecamatan pada dua kabupaten, yaitu Langkat dan Aceh Tamiang, namun fokusnya waktu itu kepada Puskesmas dan Tenaga Kesehatan untuk antisipasi  virus Covid 19, bantuan berupa Masker sebanyak 1500 lembar, lusinan Face Shield dan lusinan Disinfektan serta Spanduk.

Sementara Ir. Jansen Sianipar mewakili manejemen perusahaan  mengatakan, semoga  bantuan ini manfaatnya dapat dirasakan  langsung oleh masyarakat terdekat dengan kami, untuk bersama-sama kita berpartisifasi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Kita harus benar-benar disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dan bersih diri serta lingkungan serta jangan lupa perbanyak berdoa agar bencana Covid-19 dapat segera pergi, sehingga kita dapat kembali menjalankan aktivitas kehidupan secara normal,” ucapnya di Besitang.

 

 

Reporter : ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *