Selama PSBB Gowa, Dapur Umum Kecamatan Tompobulu siapkan ratusan paket buka puasa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Beroperasi selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB, Dapur Umum (DU) Kecamatan Tompobulu berhasil menyiapkan ratusan a paket buka puasa gratis.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tompobulu, Hj Rahmawati mengatakan ratusan paket buka puasa gratis ini terdiri dari nasi dos dan kue yang diserahkan kepada masyarakat.

“Makanan ini kami berikan ke masyarakat yang tidak dapat bansos (Bantuan Sosial) dari pemerintah, langsia, dan masyarakat yang kena dampak Covid-19,” ujarnya.

Rahmawati menyebutkan DU yang berada di kantor Camat ini mulai menyalurkan bantuan buka puasa pada hari ke tiga. Hari pertama dan hari kedua dimanfaatkan untuk melakukan persiapan.

“Hari ke 3 hingga hari ke 6 kami siapkan 30 kotak nasi, hari ke 7 hingga hari ke 9 kita tambah menjadi 50 kotak nasi. Hari ke 10 dan11 kita siapkan 50 kotak nasi bersama kue 50 kotak,” sebutnya.

Sementara hari ke 12, DU Kecamatan Tompobulu menyiapkan 70 kotak nasi ditambah 70 kotak kue. Hari ke 13, ditambah menjadi 150 kotak nasi dan kue 70 kotak. Sementara untuk hari ke 14 atau terakhir ini siapkan 120 DOS nasi dan 30 paket sembako.

“Untuk pendistribusian diangkut menggunakan mobil dinas camat, ke desa-desa, ada yg di bagi langsung, dan ada yang diserahkan ke Ketua TP PKK desa,” ujarnya.

Bahan makanan yang digunakan DU Kecamatan Tompobulu merupakan sumbangan dan partisipasi dari ketua dan anggota PKK, KUA, pengusaha yang ada di Malakaji, Ageng-agent BPNT, pendamping PKH dan Puskesmas.

“Yang kami siapkan itu Nasi putih, ayam bumbu lada, sate ayam, telur balado, dadar telur, goreng2 tempe ikang teri, mie goreng, oseng-oseng tahu, perkadel kentang, sayur tumis labusiang, sayur sup, sayur sup labu santang, capcai,” sebutnya.

Rahmawati menambahkan kehadiran DU menurutnya sangat membantu masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tompobulu khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. Olehnya itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Adanya dapur umum ini masyarakat merasa diperhatikan oleh pemerintah walau hanya beberapa kotak nasi dan kue. Dan saya bersyukur dan senang sebagai PKK dapat berbagi dan menjalankan dapur umum ini, semoga berkah,” ucapnya.

 

 

Reporter : Armand AR/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *