Tangani pandemi Covid-19, Pemkab Pakpak Bharat terima bantuan dari Pemprov Sumut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat menerima bantuan berupa sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada Minggu (17/5/2020) Pagi.

Bantuan diterima langsung oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA didampingi perwakilan Forkopimda Pakpak Bharat di Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat, Jl. Sulang Silima, Salak.

“Bantuan ini bukti bahwa penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama. Gubernur sumut telah membuktikan bahwa kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat tidak hanya sebatas kat-kata,” tutur Asren disela-sela acar penyerahan.

Pj. Bupati Asren menyampaikan, atas nama Pemerintah Pakpak Bharat dan Forkompimda mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Utara atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

Sementara pihak dari Pemprovsu Normanti Berutu, saat menyerahkan bantuan mengatakan bantuan tersebut akan diprioritaskan kepada masyarakat yang mengalami penurunan atau bahkan kehilangan pemasukan sama sekali. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat agar dapat mengurangi beban masyatakat yang terdampak covid,” tuturnya.

Adapun paket sembako yang akan diserahkan kata dia, “Berupa beras IR 64 sebanyak 10 Kg, minyak goreng 2 liter, Gula Pasir 2 Kg dan mie instan 20 bungkus. Selain memastikan bantuan sampai ke masyarakat, mekanismenya juga harus menjamin bantuan dapat diterima secara tepat sasaran.

Diharapkannya, “agar bantuan tersebut juga diterima dengan tepat sasaran oleh masyarakat terdampak covid yang benar-benar kurang mampu,” lanjut Normanti.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *