Tingkatkan perekenomian saat pandemiCovid-19, PD. PAL siap tampung Gambir Petani

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Sebagai bentuk upaya dalam menekan stabilitas perekonomian masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, Perusahaan Daerah (Perusda) Pakpak Agro Lestari menyatakan siap menampung produksi gambir milik petani. “Kita tetap melakukan penampungan gambir petani di tengah pandemi Covid19 ini,” kata Dirut PD. PAL, Tigan Solin, SE di Kantornya pada Jumat (15/5).

Menurutnya, PD. PAL siap mengantisipasi ditengah pandemi Covid-19 yang menjadi kekhawatiran petani menjual hasil panennya akibat lesunya perekonomian.

“Selama ini kita tampung untuk harga Gambir sesuai harga pasar, nantinya juga demikian kita akan tetap tampung sesuai harga pasar,” tambahnya.

Sistem yang diterapkan Perusahaan Plat Merah tersebut yakni telah membuka komunikasi dengan Toke (Pengusaha) Gambir bahkan terjun langsung ke pekan-pekan untuk membeli gambir petani. “Kita telah sampaikan pesan ke mereka agar menampung Gambir petani dan menjualnya ke PD. PAL,” ujarnya.

Tigan mengatakan stok penjualan Gambir PD. PAL sejak akhir maret hingga akhir bulan april sebanyak 19,5 ton ekstrak gambir. “Saat ini mengalami peningkatan hingga 24 ton perbulan. Kita tidak tahu seberapa lama pandemi ini berlangsung, yang pastinya kita akan tetap stok hingga kebijakan lockdown dibuka,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *