Ancaman Virus Corona Gelombang Kedua, Dandim 0411/LT : Tugas kita resosialisasikan kepada masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 gelombang kedua, Pemkot Metro melaksanakan Apel Gabungan Resosialisasi Gugus Tugas Covid-19.Bertempat di jalan pusat Kota Metro,Senin (18/5) siang.

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin ,SE.,M.S.i mengatakan kepada jajaran bahwa Apel Gabungan Gugus Tugas Covid-19 dalam rangka resosialisasi kembali akan ancaman Corona gelombang kedua.

“Sore hari ini kita gugus tugas Covid -19 Kota Metro, disini adalah kita dan rekan-rekan semua yang berdiri disini bahwa ditengah-tengah kita akan ada Covid-19 gelombang ke 2.Terbukti bertambahnya korban terpapar maupun positif Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan Dandim, pentingnya apel gabungan dilaksanakan untuk mengingatkan kembali masyarakat intensitas penyebaran virus Corona semakin tinggi.

“Kita ketahui bersama bahwa di Kabupaten Lampung Tengah sudah ada 8 orang yang terpapar positif, artinya intensitasnya semakin tinggi dilingkungan kita.Kecenderungan masyakarat justru terbalik dengan tidak mengikuti pisical distancing,mal – mal mulai ramai,pasar ramai kembali, jalan-jalan mulai ramai dan tempat nongkrong dibuka dan ramai kembali,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0411/LT mengajak seluruh peserta apel gabungan maupun awak media untuk lebih mensosialisasikan kembali kepada masyarakat bahwa virus Corona masih ada.

“Tugas kita adalah resosialisasi kembali dengan cara langsung maupun tidak langsung. Hari ini kita akan melaksanakannya secara langsung dan memperlihatkan kepada seluruh masyarakat di Kota Metro bahwa pandemi Covid -19 belum berakhir.Oleh karena itu saya mohon pada rekan-rekan juga ikut mensosialisasikan melalui media Facebook maupun Instagram.Terpenting juga pada rekan-rekan jurnalis untuk menggencarkan kembali akan bahaya virus Corona dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutupnya.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *