Apel Gabungan Resosialisasi, Kapolres Metro : Pandemi masih ada, bagaimana cara kita berdampingan bersama Corona

  • Whatsapp
Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati ,S.sos.,S.IK.,MH saat memberikan himbauan dalam apel gabungan resosialisasi tahap ke 2 kepada seluruh jajarannya,Senin (18/5/20) foto : Muktaridi Mitrapol ).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sebagai bagian dari satgas penanganan covid-19, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos.S.I K,MH  menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh jajarannya serta masyarakat akibat dari penyebaran virus Corona saat ini masih belum berakhir.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos.S.IK,MH mengatakan, ancaman gelombang ke 2 penyebaran virus Corona saat ini yang perlu diwaspadai.

“Sore hari ini kita akan melaksanakan resosialisasi kembali tentang bahaya pandemi covid-19.Adapun latar belakang kita melaksanakan kegiatan adalah bahwa pandemi ini belum berakhir, yang mana negara – negara didunia masih melakukan antisipasi.Kita tau bahwa Indonesia masuk dalam urutan ke 33 dari 219 negara didunia yang terdampak Covid-19.Negara pertama korban tertinggi Amerika dan korban mencapai 1,3 juta selanjutnya Rusia,Spanyol dan Inggris yang masuk dalam daftar negara paling banyak korban jiwa akibat Corona,” ungkap Retno.

Retno menambahkan,dalam apel gabungan tersebut dijelaskannya bahwa sebagian negara-negara didunia masih menerapkan lockwdown akibat penambahan korban kematian akibat pandemi Covid-19.

“Terkait hal itu,bahwa pandemi Covid-19 mengalami gelombang ke 2,yang mana negara – negara didunia telah menyatakan zero kejadian/penambahan korban kematian akibat virus Corona.Salah satunya negara Iran dengan jumlah korban kematian hingga tiga kali lipat dari sebelumnya,kemudian Korea dan Tiongkok sebagai negara asal virus Corona tersebut.Mereka juga masih menerapkan Lockdown,meskipun dibuka dengan melalui beberapa tahapan seperti akan dilakukan di Indonesia.” tambah Retno.

Pada akhir penyampaian,Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati ,S.Sos.S.I K,MH menghimbau kepada jajarannya untuk melaksanakan tugas resosialisasi kepada masyarakat. Bahwa virus corona saat ini belum berakhir dan masih ada dan bagaimana kita harus hidup berdampingan dengan Corona.

“Saat ini negara-negara di dunia sedang mencari vaksin, namun hingga kini belum ditemukan. Oleh karena itu pada tanggal 15 Maret 2020, Presiden Jokowi mencanangkan kita harus hidup berdampingan dengan Corona.Kedepan pemerintah akan melakukan rencana itu, artinya bahwa virus Corona ini ada dilingkungan kita dan tugas kita harus mensosialisasikannya kepada masyarakat.Saat ini di Kota Metro semua fasilitas umum sudah ramai, pasar, cafe hingga di jalan-jalan. Apalagi saat ini menjelang lebaran, tugas itulah kepada rekan-rekan semua untuk kita ingatkan kepada masyarakat khususnya di Kota Metro bahwa pandemi ini belum berakhir,” tutup Retno.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *