Batalyon Mandala Yudha Kostrad Lebak, berikan 500 paket sembako untuk warga tidak mampu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Di tengah masa sulit yang dialami masyarakat Lebak, Batalyon Mandala Yudha Kostrad bergerak membagikan paket sembako. Selasa, (19/5).

Pembagian sembako oleh Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad disaat mewabahnya Pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi rakyat, sebagai bukti pengabdian Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad untuk membantu masyarakat, khususnya diwilayah binaan satuan Kabupaten Lebak Banten.

Bantuan berupa paket berisi sembako layak konsumsi tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak Pandemi Covid-19 dan sebelumnya sebagai korban bencana Banjir bandang di Lebak pada 1 Januari lalu.

Aksi pemberian bantuan sembako kali ini diberikan secara door to door menyasar satu persatu rumah penduduk. Tujuannya agar tepat sasaran.

Giat tersebut Terbagi di 3 wilayah binaan diantaranya Kp. Cilawang 1 Ds. Sekarwangi Kec. Curugbitung, Desa Paja Kec. Sajira dan Desa Cimangeunteung Kec. Rangkasbitung.

Pantauna mitrapol.com Dalam aksi nyata kepedulian terhadap sesama, nampak puluhan prajurit dibawah kendali Lettu Inf Teddy Sofian Pjs. Kasiter Yon Mandala Yudha terjun langsung ke rumah-rumah penduduk untuk memberikan paket sembako yang telah di persiapkan.

Ditemui dilokasi kegiatan, Lettu Inf Teddy Sofian mengatakan. Aksi peduli sesama ini merupakan bentuk kepedulian kami, Yon Mandala Yudha Kostrad Kabupaten Lebak.

“Adapun 500 paket sembako yg kami bagikan merupakan kebutuhan sehari-hari, dimana sasarannya adalah janda-janda tua dan jompo yang kondisinya sudah tidak memiliki penghasilan untuk biaya pokok Sehari-hari,” ujar Lettu Inf. Teddy

Sementara itu Wakil Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Letkol Inf Jimmy P. wabah Covid-19 yang saat ini melanda dunia, bahkan telah berimbas kepada kehidupan khususnya perekonomian masyarakat.

“Menyikapi hal tsb diatas Batalyon Mandala Yudha Kostrad sengaja menggelar aksi peduli sesama khususnya utk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat yg kurang mampu dengan membagikan paket sembako.

“Disamping membagikan 500 paket sembako, kegiatan yang digelar oleh jajarannya saat ini sekaligus sebagai mamentum dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Inilah jati diri kami sebagai tentara rakyat, Kami lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Tentu merupakan suatu kebahagiaan bagi kami berada ditengah-tengah rakyat untuk membantu kesulitan mereka”,Kata Teddy, Kasiter Yon Mandala Yudha.

Pembagian sembako yang disalurkan melalui metode door to door, diterangkan Teddy agar dapat meminimalisir terjadinya kerumunan warga hingga terjadi kontak fisik sesuai protokoler dan anjuran pemerintah pada masa pandemi Covid-19.

 

 

Reporter : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *