Bhabinkamtibmas Kapetakan Polres Ciko laksanakan monitoring pembagian KKS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon, Kota desa Karang Reja Bripka Yayang melaksanakan monitoring pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), program pemerintah dari Kementrian Sosial RI bertempat di Balai Desa Karang Reja. Senin (18/5).

KKS merupakan pengganti Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan merupakan penanda keluarga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah. Program ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Syamsul Huda S.Ik.,SH.,M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja SH.,MH, mengatakan,“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peran fungsi kepolisian dalam pengawasan penyaluran KKS bertujuan agar penyaluran bantuan sosial bisa tepat sasaran disertai dengan situasi sosial yang kondusif, karena selalu terjadi kerawanan dengan berbagai penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial.”

Hal tersebut sesuai dengan MoU Kementrian Sosial bersama Kapolri, anggota Babinkamtibmas dilibatkan dalam penyaluran bansos. Program Bansos seperti Progam Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Paket Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kemiskinan di setiap daerah, jelas Iptu Ngatidja.

Kapolsek kapetakan AKP Bambang Santoso mengatakan,”Peran serta Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar untuk mengawasi dan mengawal Bansos yang akan diberikan kepada warga masyarakat, pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman baik dalam pelaksanaan kegiatan Program Pemerintah tepat sasaran di tengah Pandemi Covid 19,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *