Forkopimda Batang bagikan bantuan sosial untuk 1.500 Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mendampingi Bupati Batang H. Wihaji untuk membagikan Bantuan Sosial kepada 1.500 anak Yatim Piatu wilayah Kab. Batang Jawa Tengah.

Selain Dandim 0736/Batang nampak pula dalam rombongan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Wakil Bupati Batang Suyono, Kastaf Kodim serta para Muspika Kec. Bandar, Limpung dan Subah.

Penyerahan bantuan kepada anak Yatim Piatu dilakukan secara simbolis didalam Masjid Baitul Muttaqim Desa Pecalungan, Senin (18/05/20) diwakili oleh 20 orang anak Yatim Piatu.

Disela kegiatan Wihaji mengatakan, kegiatan ini semata-mata untuk meringankan beban para anak Yatim Piatu yang telah ditinggal mati kedua orang tuanya, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan peduli kepada mereka.

Saat ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan sebentar lagi menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri1441 H, alangkah baiknya kita berbagi kepada mereka, ujarnya.

Saya ucapkan terimakasih juga kepada rekan-rekan saya Bapak Dandim dan Bapak Kapolres Batang yang telah mendukung dan membantu semua kegiatan Pemda, kalau tidak ada bantuan dari anggota Kodim dan Polres Batang, saya tidak bisa bayangkan Pemda Batang pasti akan ektra ribet atau kesulitan.

Saat ini masih maraknya wabah virus corona atau sering disebut Covid-19, saya tidak henti-hentinya menghimbau kepada warga untuk selalu mentaati apa anjuran pemerintah, imbuhnya.

Di tengah pandemik wabah Covid-19, mereka akan terlihat tampak senang setelah mendapat santunan, rasa haru bercampur senang bisa melihat senyum mengembang di wajah puluhan anak Yatim tersebut.

Sejenak mereka seolah lupa dengan situasi pandemik yang tengah melanda negeri ini.

Harapannya santunan ini bisa memberi sedikit kebahagiaan dan menjadi tolak bala di tengah wabah yang sedang terjadi.

Saya berharap banyak pihak-pihak yang terketuk hatinya untuk mengikuti dan melaksanakan acara yang serupa, semoga doa dari anak Yatim ini menjadi pintu turunnya pertolongan dan diangkatnya wabah yang sedang melanda dinegeri ini, pungkas Wihaji.

 

 

Reporter : Irul/Paimin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *