John NR Gobai : Degeuwo jangan dijadikan sasaran operasi pasca hilangnya Tiga Pucuk Senpi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Paniai – Pola lama yang ada di Papua adalah ketika Polsek/koramil diserang, anggota dibacok/ dibunuh dann senjata dicuri, maka harus dilakukan penyisiran, penambahan pasukan.

Menurut John NR Gobai, Terkait kasus Pospol Ndeotadi 99 haruslah dicek akar permasalahanya apa, mengapa Pelaku nekad. Menurut saya (John NR Gobai), Jangan dulu kita berkesimpulan itu pelakunya adalah KKB atau bukan, perlu juga dicek apakah ada permasalahan sebelumnya atau tidak, sehingga bisa diketahui motifnya,” katanya.

“Perlu saya (John) sampaikan, Bahwa degeuwo adalah kebun masyarakat mencari makan melalui butiran emas, mereka sangat mandiri sehingga kebun ini jangan dirusak oleh adanya penyisiran atau pencarian senpi yang dibilang, saya (John NR Gobai) tegaskan sekali lagi, jangan tambah pasukan di degeuwo, karena dengan alasan ada pengambilan senjata di Pospol Ndeotadi 99.

Lanjutnya, yang perlu dilakukan adalah pendekatan pendekatan secara persuasif dan kekeluargaan terkait dengan kehilangan 3 senpi yang diambil oleh pelaku.

“OPM Paniai sudah bantah bahwa itu bukan mereka yang lakukan sehingga sekali lagi saya minta, jangan jadikan degeuwo sebagai tempat untuk melakukan operasi, yang hanya akan membuat rakyat panik dan takut untuk beraktivitas,” harap John NR Gobai Sekretaris II DAP.

 

 

Reporter: OL

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *