Kapolda Sumut pimpin pisah sambut Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres sejajaran Poldasu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumut – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjend Pol. Martuani Sormin Siregar memimpin upacara pisah sambut Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres sejajaran Polda Sumatera Utara di Aula Tribrata Polda Sumut. Senin (18/052020).

Acara ini dihadirin Wakapolda Sumatera Utara, Irwasda, PJU baik yang sertijab maupun tidak dan Kapolres Jajaran Polda Sumut yang sertijab, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Ketua Bhayangkari Cabang sejajaran Sumut.

Kapolda Sumut Irjend Pol Martuani Sormin Siregar dalam amanatnya mengatakan, Polda Sumut masih memiliki SDM yang baik dan dibutuhkan oleh Mabes Polri dan Polda lain, oleh karena itu hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Polda Sumut bahwa tugas komandan adalah memberikan support dan dorongan serta motivasi, perhatikan anak buahmu dan jadilah komandan yang hebat di kesatuanmu.

Ingat tidak ada tempat bagi penjahat di Sumut, ini bukan mantera/jimat tapi sebagai jargon penyemangat dan motivasi untuk anggota Polda Sumut, jangan main-main dengan segala bentuk kejahatan /tindak pidana.

Ada 17 personil yang menjalani Serah Terima Jabatan (Sertijab), 9 sebagai Kaplres, 1 sebagai Wakapolres, 7 sebagai PJU.

Seluruh personil Polri agar dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat harus humanis tetapi penegakan hukum harus tegas dan terukur.

Kepada para pejabat utama dan Kapolres jajaran yang lama, terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara selama bertugas di Polda Sumatera Utara. Kepada para pejabat utama dan kapolres jajaran Polda Sumut yang baru, saya ucapkan selamat datang di Polda Sumut dan segera menyesuaikan diri, hormati kearifan lokal, laksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, kembangkan kreativitas dan inovasi guna mengatasi pandemi covid-19 di tengah masyarakat Sumut.

Kepada personil Polda Sumut yang mengalami mutasi internal, saudara sekalian sudah memahami karakter, budaya orang Sumut dan situasi kondisinya sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi.

 

 

Reporter : Sahar Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *