Masyarakat Pekon Bakhu telah terima BLT dari Dana Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Sebagaimana kita ketahui dari penjelasan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bahwa,penggunaan dana desa untuk penyaluran BLT diatur dalam Permendesa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang merupakan revisi Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Anggaran Dana Desa (ADD) tahun ini, memang instruksi Kemendes,sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Seperti di Pekon (Desa) Bakhu,Kecamatan Batu Ketulis,Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung telah menyalurkan Bantuan BLT-DD untuk Keluarga miskin dan yang terdampak pandemik Covid-19,pada Jumat (16/05/2020) lalu.

Pendataan calon penerima BLT dari Dana Desa Pekon Bakhu mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian.

Mat Nur Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Bakhu mengatakan bahwa,mulai kemarin Pemerintah Pekon Bakhu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menujang Perekonomiannya disaat kondisi ekonomi seperti ini.

“Alhamdulillah,Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sudah di salurkan untuk warga yang berhak menerima manfaat dan yang terdampak pandemik Covid-19.” ucap Mat Nur Kepada Mitrapol.Senin (18/05).

Pemerintah Pekon Bakhu telah menyalurkan BLT-DD sebesar Rp.600.000.,(Enam Ratus Ribu Rupiah) per keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada 118 Kepala keluarga (KK) yang terdampak situasi Covid-19.

Lanjutnya,bukan kali ini saja,melainkan BLT Dana Desa akan dilaksanakan setiap bulannya,selama tiga bulan ke depan.yaitu April hingga Juni 2020 mendatang.dan semoga bantuan yang telah di berikan,dapat digunakan sebagai mana mestinya.

“Semoga bermanfaat.disamping itu,kami selalu menghibau dan mengajak masyarakat untuk menggunakan masker,jaga jarak dan cuci tangan sesuai instruksi dari Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus” ujar mat nur sebari mengajak.

Dalam penyaluran bantuan tersebut,dihadiri secara langsung oleh Sutian,S.Pd.,M.Pd.,Sebagai Camat Batu Ketulis,Perangkat Pekon,Ketua LHP beserta Anggota,Pendamping Pekon,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Tim relawan Covid-19 serta warga penerima BLT Dana Desa Pekon Bakhu.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *