Simpan Sabu 184 Gram, Deni Platini divonis 8 tahun Penjara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Deni Platini (44) warga Dusun Dahlia Desa Teluk Bakung Kec.Tanjung Pura, Langkat, divonis 8 tahun penjara, karena terbukti bersalah secara tanpa hak, memiliki dan menyimpan sabu seberat 0,12 gram dan 184 gram.

Majelis Hakim diketuai Erintuah Damanik yang bersidang secara online di ruang Cakra-7 PN Medan, Senin (18/5/2020), juga menghukum terdakwa dengan denda satu miliar rupiah subsider 3 bulan kurungan.

Menurut majelis hakim, terdakwa terbukti bersalah melakukan pemufakatan jahat, memiliki dan menyimpan sabu seberat 0,12 gram dan 184 gram.

Perbuatan terdakwa bertentangan dengan program pemerintah dalam pemberantasan narkoba, “Secara tanpa hak menyerahkan atau menerima narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram, ” ujar Erin.

Terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 114 ayat (2) UURI. Nomor : 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Putusan majelis hakim beda tipis dengan tuntutan JPU Abdul Hakim Harahap yang menuntut terdakwa 9 tahun penjara, denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Disebutkan dalam dakwaan, Sabtu 26 September 2019 sekira pukul 20.00 Wib, terdakwa dihubungi oleh Putra (DPO) untuk mengantarkan shabu kepada Zulkifly (DPO) di kota Pinang

Kemudian terdakwa pergi menggunakan mobil Toyota Yaris warna silver BK 1914 PM dan bertemu dengan Putra di Jalan lintas Tandam. Putra menyerahkan sabu satu paket untuk digunakan dan satu paket lagi disimpan dasbot mobil. Lalu terdakwa kembali ke Medan,

Keesokan harinya terdakwa didatangi oleh petugas Kepolisian yang sebelumnya mendapat informasi jika ada sabu di rumah kos Jl. Sei Siput Kelurahan Merdeka Kec. Medan Baru, Medan. Saat dilakukan penggerebekan di kamar terdakwa, ditemukan satu paket shabu seberat 0,12.

Selanjutnya di dasbot mobil ditemuka bungkusan lakban coklat yang isinya sabu seberat 184 gram. Hasilnya, petugas menyita satu paket 0,12gram dan satu bungkus sabu dengan berat 184 gram.

 

 

Reporter : ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *