42 KK warga Desa Boangmanalu terima BLT-DD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Salak – Setelah beberapa Desa di Kabupaten Pakpak Bharat menerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD), saat ini giliran masyarakat Desa Boangmanalu menerima BLT-DD yang langsung diserahkan oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA secara simbolis di Aula Kantor Desa Boangmanalu pada Rabu (20/5/20).

Penyerahan BLT-DD untuk sebanyak 42 Kepala Keluarga (KK) tersebut turut didampingi Camat Salak, Sahat Boangmanalu selaku Pj. Kepala Desa Boangmanalu.

Dalam sambutan singkatnya Bupati menyampaikan bahwa ini adalah upaya atau langkah yang dilaksanakan Pemkab sesuai dengan arahan Kemendes RI kerjasama Dinas PMD dan Dinsos setempat melalui Dana Desa.

“Ini merupakan langkah nyata Pemerintah Pusat dengan memberikan sepenuhnya kewenangan kepada desa menggunakan Dana Desa untuk penanggulangan masyarakat terdampak Covid. Bayangkan hanya dana desa yang tetap dari pemerintah pusat, alias tidak ada pemangkasan-pemangkasan anggaran,” ujarnya.

Adapun bantuan sebanyak Rp 600 ribu per KK ini kata Pj akan dibayarkan selama tiga bulan kedepan, untuk itu diminta agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan yang terdampak dari pendemi covid-19 saat ini.

Bupati juga berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan menggunakannya terutama khusus untuk bahan pangan atau sembako guna persedian makan dirumah beberapa bulan kedepan. “Dimana penyerahan BLT-DD ini ditargetkan sebelum hari raya Idul Fitri semua telah diserahkan.” terang Asren.

Seiring dengan dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai tanggal 15 Mei kemaren. Asren juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan Protokol Kesehatan. Tetap dirumah saja, kalaupun perlu keluar rumah wajib menggunakan masker.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *