Baznas Mimika imbau umat Islam segera bayar Zakat

  • Whatsapp
Umar Habib, Ketua Badan Amal Zakat Nasional

MITRAPOL.com, Timika – Umar Habib selaku Ketua Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mimika, Papua. Mengimbau kepada para muzaki (pembayar zakat) agar segera membayar zakatnya untuk dilakukan penyaluran kepada yang berhak menerima.

“Kami harapkan paling lambat hari Jumat (22/5) besok para muzaki sudah selesai membayar zakatnya sehingga Sabtu kita sudah bisa distribusikan kepada par mustahiq atau mereka yang berhak menerima adanya pembatasan sosial hingga pukul 14.00 WIT,” kata Umar di Gedung Serbaguna Masjid Babussalam, Selasa (19/5).

Menurutnya, dengan adanya zakat fitrah sangat membantu umat di tengah Pandemi Covid-19

“Zakat saat ini menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak memiliki penghasilan sama sekali, sehingga kami harapkan agar para muzaki percepat menyelesaikan tanggung jawabnya sebelum malam lebaran,” pintanya.

Umar juga mengimbau agar Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Mimika untuk menyalurkan ke Baznas Kabupaten dan kemudian diteruskan kepada mereka yang berhak menerima.

“Ada 73 unit pengumpul zakat (UPZ) yang tercatat di seluruh Kabupaten Mimika, dimohon agar mengelola dana zakat, infak dan sedekah dengan sebaik-baiknya kemudian segera untuk diserahkan ke Baznas Kabupaten untuk kita salurkan,” kata Khabib

Umar menambahkan, hingga saat ini keberadaan Baznas tercatat sudah 4 tahun di Kabupaten Mimika, Papua dengan memiliki berbagai program yang bermanfaat termasuk membantu umat yang terdampak kekurangan dan musibah.

“Jangan sampai ada yang kelaparan, sementara kami yang punya kewajiban tidak memperhatikan, tentu kami merasa berdosa,” pungkasnya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *