Di Bulan Ramadhan PWI Lebak bagikan Nasi Bungkus dan Sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak menggelar aksi bakti sosial berupa pembagian Nasi Bungkus kepas pengais becak, ojek online, supir angkutan kota dan masyarakat lainnya yang melintas di jalan Iko Jatmiko, tepatnya di depan kantor Kejaksaan Negeri Rangkasbitung, Selasa(19/5).

Aksi pembagian Nasi Bungkus tersebut merupakan puncak rangkaian PWI Lebak Perduli selama bulan Puasa Ramadhan. Karena, dari seminggu sebelum pulan Puasa Ramadhan, organisasi profesi wartawan tersebut sudah menggelar kegiatan, mulai dari penyemprotan Disinfektan dipermukiman warga sampai tempat tempat peribadahan semisal Musolla dan Mesjid.

Selain itu, PWI Lebak juga membagikan paket Sembako kepada masyarakat sekitar sekretariat dan perkampungan lainnya. Jadi, seluruh kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian Nasi Bungkus dan Takjil.

Dikatakan Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, kegiatan PWI Lebak Perduli tersebut merupakan sebuah bentuk keperdulian dari insan pers yang tergabung dalam wadah organisasi pers tertua di Indonesia ini.

Seluruh dana yang diperuntukan bagi kegiatan tersebut kata Fahdi berasal dari sumbangan donatur yang tidak mengikat, serta iuran dari para pengurus dan anggota.

“Kita sangat perduli dengan keadaan disekitar. Apa yang bisa kami lakukan akan kami lakukan, kecil memang bentuknya, akan tetapi semua ini kami lakukan atas dasar kemanusiann,” Kata Fahdi disela sela acara pembagian Nasi Kotak dan Takjil.

Pantauan dilapangan, ketua PWI Lebak didampingi Ajat Sudrajat, sekertaris PWI Lebak, Sulistiani, wakil bendahara, Yudi, Kepala kesekertariatan dan lain lainnya nampak sibuk membagikan nasi kotak yang berjumlah 100 bungkus.

Kasmiri, salah seorang pengais becak yang biasa mangkal di alun alun mengaku berterima kasih kepada PWI Lebak. Karena, nasi bungkus dan takjil yang ia dapatkan bisa disantap saat berbuka puasa..

 

Reporter : tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *