Peduli Covid-19, 1000 paket sembako diserahkan Cargill Kalimantan kepada Pemda Ketapang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang Kalbar – Saat ini, hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia tengah dilanda pandemi Virus Corona atau COVID-19. Dampak dari virus ini dirasakan oleh masyarakat, tidak hanya aktivitas yang terbatas, namun dari segi ekonomi masyarakat pun ikut terdampak.

Melihat kondisi tersebut, Perusahaan Cargill Kalimantan, mewujudkan rasa kepeduliannya dengan menyerahkan 10.000 Paket sembako di Kalimantan Barat yang di Alokasikan di beberapa Titik Lokasi, di antaranya adalah 1000 Paket sembako untuk wilayah kota Pontianak bekerjasama dengan Polda Kalbar, beberapa waktu yang lalu, selanjutnya 1000 paket Sembako untuk Daerah Kabupaten Ketapang dan sekitar nya bekerjasama dengan Forkopimda dan 8000 paket sembako lagi khusus di peruntukan Desa-desa Ring 1 Cargill Kalimantan.

Penyerahan paket sembako secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Regional Head Of Goverment Relations West Kalimantan, Muhamad Rajali, Selasa (19/5).

Program CSR ini dilaksanakan Perusahaan Cargill Kalimantan dalam bentuk Simbolis Berbagi Berkah menjadi program lanjutan Cargill Kalimantan.

Penyerahan paket sembako ini diserahkan secara simbolis kepada Bupati Ketapang yang di terima langsung Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, H Farhan di Depan Kantor Bupati, yang dihadiri sejumlah warga yang turut menerima langsung Paket sembako dari Cargill Kalimantan.

Sekda ketapang, H Farhan menjelaskan,”Kami mewakili masyarakat dalam proses penyerahan bantuan paket berupa sembako, yang di terima langsung oleh masyarakat dan Pemda Ketapang, dan kami juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Perusahaan Cargill Kalimantan yang telah perduli ditengah situasi Pademik Covid-19, atas perhatian serta keperduliannya kepada Masyarakat ketapang di tengah Covid-19 dan menjelang Lebaran Idul Fitri,” terang Sekda.

Hal terpisah, Bantuan dari Cargill Kalimantan yang telah membagikan Paket sembako, mendapatkan Apresiasi dari LSM Gerakan Anti Suap Anti Korupsi (GASAK).

Sekjen LSM Gasak yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi NGO/LSM se Kabupaten Ketapang Drs. Hikmat Siregar, mengapresiasi Perusahaan Cargill Kalimantan yang telah berpartisipasi menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Daerah Ketapang dan masyarakat yang terkena dampak covid19.

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab social Perusahaan Cargill yang disebut CSR (Coorporation Social Responsibility). Kami sebagai lembaga social control mengharapkan CSR dari Perusahaan yang lainnya untuk berpartisipasi membantu masyarakat Ketapang yang kena dampak covid19 ini. Mudah-mudahan situasi covid 19 ini segera berakhir dan aktivitas masyarakat normal kembali, terangnya.

Salah satu warga saat asal Kelurahan Mulia baru, Sri Lestari (42), saat menerima bantuan paket sembako di kantor Bupati dari Cargill Kalimantan mengatakan,”Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah dan pihak perusahaan Cargill Kalimantan atas pemberian bantuan ini.”

Saya sangat bersyukur atas bantuan ini, karena besar manfaatnya bagi saya dan keluarga saya di tengah situasi sulit seperti saat ini, karena keseharian saya jualan pecel keliling saat ini kurang berpenghasilan disaat wabah covid ini, sementara anak saya 5 orang dan telah ditinggal ayahnya yang meninggal dunia enam bulan yang lalu, bantuan ini sangat besar manfaatnya untuk saya, karena sangat membantu ekonomi saya,” ucapnya.

 

 

Reporter : Roy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *