Putuskan mata rantai Covid-19, Masuk Muba suhu tubuh wajib dicek dan kendaraan disemprot desinfektan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Antisipasi serta penanganan pemutusan rantai penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin terus dimaksimalkan. Beberapa Posko di wilayah perbatasan Muba pun diperketat guna meminimalisir penularan wabah Covid-19 yang masuk di wilayah Muba.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem menyebutkan, bahwa saat ini posko-posko penanganan dan pencegahan Covid-19 di area perbatasan Muba terus kita tingkatkan pengawasan dan antisipasi.

“Penjagaan dilakukan pagi hingga malam hari di tiap posko secara bergantian dengan melibatkan beberapa pihak diantaranya Polres Muba, Kodim 0401, Muba Satpol PP, Damkar BPBD, Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, penjagaan di Posko kami tegur dengan tegas seluruh pengendara maupun pejalan kaki yang melintasi wilayah muba kami wajibkan menggunakan masker.sekaligus “Jika masih ada yang melanggar kami suruh untuk berputar arah dan tidak boleh melintas,” tegasnya.

Lanjutnya, tidak hanya di Pos penjagaan perbatasan tetapi di tiap posko yang telah kita dirikan bersama satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muba juga melakukan cek suhu tubuh bagi warga yang melintas dan terhadap kenderaan yang melintas kita lakukan “Penyemprotan disinfektan semua ini dilakukan tujuanya tidak lain adalah memutus mata rantai Covid-19 masuk wilayah Musi Banyuasin.

Semntara itu Letkol Arm Muhammad Saiffudin Khoiruzzamani SSos Mhan membenarkan bahwa Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muba semua bersinergi untuk pencegahan adapun Posko yang disiagakan yakni diantaranya di Kecamatan Bayung Lencir, Babat Supat, Jirak Jaya, Keluang, Lais, Batanghari Leko, Sanga Desa, dan Sungai Keruh.

“Untuk posko induk berada di Sekayu, selain penjagaan tiap posko juga membagikan masker untuk masyarakat dan pengendara,” dan penyemprotan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh penumpang oleh tim dilapangan terangnya.

Ia menambakan, pihaknya bersama jajaran Polres Muba memperketat wilayah perbatasan juga untuk mengantisipasi adanya warga yang nekat mudik di masa pandemi Covid-19. “Untuk itu pengawasan akan diperketat dan dimaksimalkan,” tegasnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex menyebutkan, agar seluruh satuan gugus tugas yang telah bekerja maksimal dilapangan juga wajib tetap menjaga kesehatan dan selain itu tugas pengabdian dan pelayanan yang dilakukan para pihak yang berada siaga di posko untuk dapt lebih maksimal melakukan pengawasan. ”

Terlebih sebentar lagi akan lebaran, pengawasan untuk pengendara yang masuk wilayah Muba tentu harus dimaksimalkan,” ucapnya jalankan semua dengan baik sesuai prosedur yang telah kita jalankan bersama seluruh Jajaran Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Muba

Upaya tersebut, lanjut Dodi, tidak lain untuk melindungi warga Muba dari penularan wabah Covid-19. ” Mari kita Bersama jaga kesehatan, kurangi aktifitas di luar rumah serta tetap menggunakan masker bila terpaksa keluar rumah tandasnya.

 

 

Reporter : Anto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *