367 KK di Tiga Desa di Kecamatan Bojongmanik terima bantuan BST tahap Empat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Warga Desa Harjawana, Desa Pasirbitung dan  Desa Mekarahyu, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak Banten, berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa Harjawan untuk menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos tahap Empat, kamis (21/05/2020).

Pembagian BST ini bekerjasama dengan pihak PT. Kantor Pos Lewidamar Kabupaten Lebak

Dana Bantuan Sosial Tunai diberikan langsung oleh PT. Kantor Pos Lewidamar didamping Kepala Desa Harjawan, Anda Juanda sekaligus Ketua Paguyuban, hadir juga Babinsa dan Babinkamtibmas.

Penerima dana BST yang mendapatkan bantuan sebanyak 367 orang dari Tiga Desa penerima. Adapun penerima yang tidak bisa datang dengan kondisi sakit bisa diwakilkan oleh keluarganya dengan meminta Surat Kuasa dari pihak Desa dengan membawa KTP dan KK penerima.

Kepala Desa Harjawan sekaligus merangkap Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatam Bojonmanik mengatakan,“Terkait dengan acara ini kami menerima amanat dari Kabupaten Lebak disarankan langsung dari Kementrian Sosial dan bulan ini harus diberikan kepada masyarakat langsung dan tepat sasaran,” ujar Anda Juanda.

“Kami selaku Pemdes mengucapkan banyak terima kasih dimana masyarakat kami bisa menerima bantuansSelama 3 bulan,” ujar Anda Juanda

“Walaupun keadaan cuaca mendung, warga kami secara antusias mendatangi kantor Desa Harjawan secara teratur dan juga tetap mengikuti maklumat protokol kesehatan pemerintah seperti setiap warga yang masuk ke kantor harus menggunakan Masker, Cuci tangan dan tetap menjaga jarak,” terang Anda juanda

Salah satu warga yang menerima bantuan yaitu Abah Sari warga Kampung Kadulari RT 006/RW 002 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Kepala Desa.

“Saya menerima bantuan sebesar Rp. 600 ribu rupiah selama 3 bulan dan uang ini saya pergunakan untuk beli sembako,” ungkapnya.

 

 

Reporter : Miana Putri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *