Akhirnya !!! warga pemulung di Kp. Cipeucang dan pengontrak dapat bingkisan bansos Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Selatan – Polsek Cisauk bersama dengan Polres Tangerang Selatan melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa bingkisan dan makanan kepada masyarakat pemulung di Kp. Cipeucang RT/RW. 03/03 Kelurahan Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan, Rabu (20/05/2020).

Selain dalam rangka Gerakan Sosial Polri Peduli Covid – 19. Kegiatan bansos kali ini juga bagian dari Polri berbagi di bulan suci ramadhan. Dalam pantauan media lokasi dilaksanakannya pemberian bantuan sosial oleh Polri memang sangat tepat sasaran, melihat keadaan serta situasi lingkungan warga pemulung berada sangat dekat sekali dengan lahan pembuangan sampah yang kumuh, kotor dan bau menyengat.

Sesuai dengan perintah Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan kepada Polsek jajaran untuk dapat menyalurkan bantuan pada orang yang benar – benar membutuhkan, tepat sasaran dan belum tersentuh oleh bantuan dari pemerintah maupun dari elemen masyarakat lainnya, Kp Cipeucang tempat warga pemulung bermukim jadi tempat yang sangat layak mendapat bantuan sosial.

Pada akhirnya penyerahan bantuan sosial tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat pemulung oleh Waka Polres Tangsel Kompol ST. Luckyto AW. SH. S.Ik, Dan Ramil Serpong Mayor Arh. Wahyu Hidayat, Kabag Sumda Polres Tangsel Akp. II Sutasman, Kasat Binmas Polres Tangsel Akp. Enung Holis. SH, Kapolsek Cisauk Akp. Rolando. V.A. Hutajulu, Waka Polsek Cisauk Iptu Istiamin, Ketua Paguyuban Rokayadi dan para para PJU Polres Tangsel dan PJU Polsek Cisauk.

200 paket bingkisan yang berisikan sembako serta 100 box makanan diberikan kepada warga pemulung Kp. Cipeucang maupun warga pengontrak yang terkena PHK dan tidak mampu.

Kapolsek Cisauk Akp Rolando. VA. Hutajulu menyampaikan bahwa warga pemulung Kp. Cipeucang Ini memang sangat layak mendapatkan bantuan melihat situasi dan kondisi para warga pemulung.

“Mereka memang yang sangat layak untuk mendapatkam bantuan sosial di tengah Pandemi Covid 19 ini. Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat buat saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai pemulung ini,”ujarnya.

Sementara Ketua Paguyuban warga pemulung, Rokayadi dengan rasa haru mengungkapkan beribu ribu terima kasih kepada Polsek Cisauk dan Polres Tangerang Selatan yang telah sudi datang ke tempat yang kumuh, kotor serta bau menyengat dalam rangka memberikan bantuan sosial.

“Terima kasih kepada Kepolisian Polres Tangsel maupun Polsek Cisauk karena telah secara sukarela dan mau turun langsung ke tempat kami, walaupun tempat kami ini sangat terlihat kumuh karena semuanya adalah Pemulung. Apa yang telah di berikan kepada kami sangat bermanfaaat dan sangat meringankan beban masyarakat kami yang terdampak Covid-19 dan semoga juga alloh membalasnya dengan melimpahkan rejekinya serta diberikan segala kesehatan kepada bapak dan Ibu Polisi yang bertugas,” harap Rokayadi dengan rasa haru.

 

 

Reporter : Luber Sitanggang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *