Aksi Koboi oknum Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Tubaba buat surat izin minimarket aspal izin

  • Whatsapp
Amrullah Kadis Lingkungan Hidup

MITRAPOL.com, Tubaba – Surat Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL) Indomaret Pulung Kencana dan Indomaret Daya Murni yang diterbitkan oleh Dinas Lingkungan Hidup(DLH) kebupaten Tubaba diduga tanda tangan Kadis Dinas Lingkungan Hidup dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Rabu (20/05/2020).

Aksi koboi Kabid yang berani-beraninya penandatanganan Surat SPPL dilakukan Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Inisial NS dan stafnya berinisial AN Tampa persetujuan kepala Dinas,dengan melakukan tanda tangan palsu mengatasnamakan kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amrullah.

Amrullah Kadis Lingkungan Hidup saat disambangi wartawan Mitrapol Rabu kemarin diruang kerjanya mengatakan bahwa, benar Kabid tata lingkungan berinisial NS dan stafnya berinisial AN bersekongkol memanipulasi tanda tangan saya dan dapat menerbitkan surat SPPL Indomaret di Tiyuh Pulung Kencana dan Indomaret di Tiyuh Daya Murni, terangnya

Dirinya tidak menyangka anak buahnya berani melakukan tindakan yang diluar presedular, oknum tetsebut membuat surat dengan memanipulasi tanda tangan Kadis agar surat SPPL tersebut dapat terbit dan Indomaret tersebut dapat beroperasi serta mengantongi izin Aspal (Asli tapi palsu. Red).

Lanjut Amrullah, seharusnya dalam pembuatan surat tersebut harus Setandar Operasional Pekerjaan (SOP), yang sebenarnya pihak Indomaret mengajukan surat permohonan kesanggupan SPPL ke dinas dan yang harus menandatanganinya saya tapi ini bukan saya. Jadi saya pastikan surat ijin kedua indomart itu tidak layak “Asli tapi Palsu” dan kedua Indomaret tersebut akan mendapatkan sangsi dan bisa ditutup operasionalnya, ujarnya.

Dijelaskannya, ada 3 prosedur pelanggaran yang dilakukan oknum bawahannya tersebut yakni:
1. Tidak meneruskan surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu.
2. Tidak ada SPT darinya sehingga dengan mudah oknum tersebut memutus mata rantai sesuai SOP di Dinas Lingkungan Hidup sehingga membuat semuanya los tanpa ada koordinasi.
3. Memalsukan tanda tangan dirinya.

“Sudah saya panggil, mereka berdua mengakui bahwa telah memalsukan tanda tangan saya, pengakuan mereka berdua didepan kawan-kawan dan rekaman pengakuannya ada serta ada bukti berkas surat SPPL yang sudah diterbitkan untuk dua Indomaret itu, terangnya

Yang lebih mirisnya lagi NS tidak juga menghadap Kadis Lingkungan Hidup selaku atasannya untuk meminta maaf, seolah ini perbuatan yang biasa dan dianggap enteng oleh oknum tersebut, sampai kadis yang menghubungi Henphon nya pun tidak aktif, tuturnya

Lebih kagetnya lagi, Indomaret yang mengantongi SPPL Asli tapi palsu tersebut saat dikonfirmasi melalui Via Telphon seluler oleh pihak dinas mereka pun tidak merespon dan mengacuhkan saja.

Surat Pengelolaan Lingkungan Hidup (SPPL) yang dikeluarkan surat ASPAL tersebut,telah dikantongi Indomaret Pulung Kencana dikeluarkan pada bulan April 2020 dengan nomor : 660/332-SPPL-TL/II-11/TUBABA/2020. dan Indomaret Daya Murni surat SPPL yang diterbitkan 23 Maret 2020 dengan nomor:660//297-SPPL-TL/II.11/TUBABA/2020.

Sampai diterbitkan berita ini kedua Oknum pelaku pembuat surat asli tapi palsu alias ASPAL berinisial NS dan AN tidak bisa dihubungi dan dimintai keterangannya.

 

 

Reporter : Dan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *