Kepala Desa Negeri Campang Jaya realisasikan BLT Dana Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Utara – Kepala Desa Negeri Campang Jaya, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung Hardi Hamzah, SH., didampingi BPD, seluruh Perangkat Desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan sesepuh setempat telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang layak menerima pada Selasa (19/05).

Dalam acara pembagian BLT tersebut, dihadiri oleh Idris SE.MM, selaku Camat Sungkai Tengah, Babinsa yang mewakili Koramil, serta Babinkantibmas sebagai wakil dari Kapolsek Sungkai Utara.

Hardi Hamzah SH., selaku Kepala Desa Campang Jaya Mengatakan bahwa, BLT-DD yang dibagikan diambil dari Dana Desa sebesar 30 persen sesuai keputusan pemerintah untuk membantu masyarakat desa yang terdampak Covid-19.

 

Disamping itu, bagi warga yang menerima namun tidak dapat hadir saat pembagian tersebut,Hardi Hamzah beserta jajarannya mengantarkan bantuan BLT-DD langsung ke rumah-rumah warga penerima manfaat.

Disela-sela pembagian BLT tersebut, Hardi berharap bantuan yang telah di berikan dapat memberikan manfaat untuk membantu meringankan beban akibat dampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang telah tersalurkan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup masyarakat.dan juga dapat membantu disaat warga sedang kesusahan mencari nafkah disebabkan akibat dampak dari Covid-19.”ujar hardi kepada Mitrapol. Rabu (20/05).

Lanjutnya,Pembagian BLT ini iya lakukan secara bertahap sesuai data penerima yang sudah masuk ke desa.

“Kepada warga yang sudah mendapatkan BLT dari Dana Desa,saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat apa lagi ini bertepatan di bulan puasa dan menjelang hari raya idul Fitri. Bagi warga yang berhak dapat BLT tetapi belum dapat kita bagikan,saya berharap agar dapat bersabar,” jelas Hardi.

Hardi Hamzah juga berpesan agar seluruh warganya tetap mematuhi himbauan himbauan dari pemerintah untuk mematuhi ketentuan-ketentuan untuk membatasi kegiatan atau pun berpergian keluar daerah.

“Apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak,saya berharap kepada masyarakat untuk tatap ber diam dirumah,untuk menghindari penyebaran virus corona yang sedang ditakuti semua orang,” tuturnya.

Iya menambahkan,selain berdiam dirumah,iya berharap kepada masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat, baik pribadi beserta seluruh keluarga.

“Membiasakan mencuci tangan sebelum dan setelah berpergian,menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan Pola hidup sehat dan mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *