Bhabinkamtibmas Utbar Polres Ciko kawal pendistribusian bansos BPNT

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekiringan Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Bripka Rahmat bersama Babinsa melaksanakana kegiatan sambang sekaligus pendampingan dan mengamankan proses penyaluran bantuan sosial sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, Rabu (20/5).

Penyaluran Bansos penyaluran BNPT Tambahan 215 KK Bhabinkamtibmas Kel Pekiringan embagian BPNT di Kel Pekiringan dengan Rincian berupa Beras 25 kg , Daging Ayam 1 kg,Telor 25 Butir, Buah 2 kg, Tempe 1 papan, di bagikan d e Warung Tatik di jl Sutomo kel Pekiringan Kec. Kesambi. Kota Cirebonugkapnya

Kapolres Cirebon Kota ( CIko ) AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH.,MH, menjelaskan, sesuai dengan MoU Kementrian Sosial bersama Kapolri, anggota Babinkamtibmas dilibatkan dalam penyaluran bansos.

Program bansos seperti Progam Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Paket Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kemiskinan di setiap daerah.

Jajaran Kepolisian bersama tiga Pilar mengawasi dan mengawal Bansos yang akan diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, supaya tepat sasaran di masyarakat, ucap Iptu Ngatidja SH.,MH.

Kapolsek Utbar Kompol H Suwitno SH.,MH, menyatakan peran serta Bhabinkamtibmas bersama tiga Pilar untuk mengawasi dan mengawal Bansos yang akan diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid –19, untuk meminimalkan terjadinya kesalahan atau kejahatan tindak pidana dalam melaksanakan pelaksanaan distribusi Bansos pemerintah pusat yang dilakukan dengan kegiatan pendampingan, pengamanan dan pencegahan serta penegakan hukum yang proporsional dan profesional dalam rangka menjaga kelancara supaya tepat sasaran, ucapnya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *