Hari ke-2 PSDD di Timika, kendaraan ditilang dan pengendara diperiksa Rapid Tes Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Petugas Gabungan dalam memberlakukan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) di Timika, Kabupaten Mimika, Papua di hari ke-2 semakin ketat.

Dimana pengendara yang kedapatan masih berkeliaran di atas jam 14:00 wit langsung dilakukan penilangan kendaraan dan pemeriksaan Rapid Tes Covid-19.

“Dihari ke-2 PSDD ini, kita langsung tilang kendaraan dan orangnya dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Tes,” kata Kabag. Ops, Polres Mimika, AKP. Andyka Aer. S.Ik. di Timika pasca memimpin Apel Gabungan PSDD, Jumat, (22/5).

Dirinya menambahkan, kendaraan yang ditilang kemudian diamankan di Kantor Pelayanan Polres Mimika, dan akan dikembalikan kepada pemilik pada esok harinya dengan menunjukkan surat-surat kendaraan.

Kabag. Ops, Polres Mimika, AKP. Andyka Aer. S.Ik.

“Besok baru kendaraan diambil kembali, tapi harus dengan menunjukan surat-suratnya,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, dihari pertama PSDD kemarin, petugas gabungan menutup 17 titik ruas jalan yang ada di Kabupaten Mimika, dimulai pada Pukul 14:00 wit.

Jalanya PSDD, Tim Medis melakukan penjaringan dengan memeriksa kesehatan gunakan Rapid Tes Covid-19.

Tercatat sebanyak 405 orang kedapatan berkeliaran dan berhasil dilakukan Rapid Tes dihari pertama Kamis (21/5) kemarin.

Dari jumlah yang terjaring dan diperiksa, sebanyak 28 orang dinyatakan Reaktif Rapid Test dan kini menjalani isolasi oleh Satgas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *