Marthin Manurung salurkan bantuan sembako di Kabupaten Toba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Dapil Sumut II, Marthin Manurung menyalurkan bantuan berupa paket bahan pangan untuk meringankan masyarakat akibat dampak covid-19 di mesjid Al Hadhonah dan gereja HKI Balige Kota, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Kamis (21/05/2020).

Pemberian bantuan tersebut diwakili oleh anggota DPRD Toba dari fraksi Nasdem Tonny M Simanjuntak SE mengatakan, sejumlah paket dari Marthin Manurung akan dibagikan untuk kecamatan Balige dan Tampahan serta kepada gereja dan mesjid di daerah tersebut.

“Mulai tadi pagi hingga siang kita sudah bagikan 75 paket ke kecamatan Tampahan dan 40 paket untuk saudara kita yang muslim, serta 150 paket kita bagikan ke jemaat HKI Balige. Sore ini kita membagikan 125 paket kepada pedagang kaki lima dan jajanan malam di sekitar bundaran Balige,” sebut Tonny saat memantau pembagian bersama Kajari Toba DR Robinson Sitorus SH.,MH.,MM.

Bantuan berupa beras, minyak makan dan masker, lanjut Tonny merupakan bentuk kepedulian Marthin Manurung selaku Wakil ketua komisi VI DPR RI dalam penanggulangan covid-19 di Kabupaten Toba.

Mewakili Majelis Daerah III Toba HKI Balige Kota, Harry Siagian saat menerima bantuan di lokasi gereja menyampaikan terimakasih dan memohon agar tetap memperhatikan jemaat lainnya yang belum terakomodir pada bantuan selanjutnya.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari Bapak Marthin Manurung kepada jemaat HKI, semoga tetap diberkati Tuhan dan wabah ini cepat berlalu,” ujar Harry Siagian.

Sementara itu, mewakili umat muslim penerima bantuan, Penasehat Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al Hadhonah Balige, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Bapak marthin manurung. Bantuan sejumlah 40 paket akan disalurkan kepada umat muslim yang berhak menerimanya.

Bantuan yang diberikan dukungan BUMN diantaranya PT Indonesia Asahan Inalum (Persero), PTPN III, PT Pelabuhan indonesia, PT Hutama Karya dan Perum LPPNP (AirNav Indonesia) atas dorongan dan aspirasi dari Marthin Manurung SE MA.

 

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *