Plh. Kasrem 043/Gatam Lampung ikuti Vicon dengan Pangdam II/Swj

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Pelaksana Harian Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf CH Prabowo mengikuti Vidio Telecoference (Vicon) dengan Panglima Kodam II/Sriwijaya langsung dari Makodam II/Sriwijaya Palembang,Kamis (20/05/2020).

Kegiatan Vidio Telecoference ini dilaksanakan oleh Pangdam II/Sriwijaya dalam rangka memantau langsung kewilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya tentang perkembangan penyebaran wabah Corona Covid 19 serta memantau situasi lalu lintas dan keamanan menjelang dan sesudah perayaan hari Raya Idul fitri tahun 2020 di Wilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Dalam hal ini Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan beberapa penekanan antara lain, agar Satkowil jajaran Kodam II/Swj lakukan penguatan gugus tugas untuk Mudik, terutama didaerah perbatasan masuknya Pemudik, Personil yang bertugas dilapangan harus dilengkapi Surat Perintah, harus Santun dalam menjalankan tugas, bantu gugus tugas didaerah dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan termasuk, pembagian bantuan Sembako, dan dalam setiap kegiatan tetap melaksanakan Protokoler kesehatan, memakai Masker, jaga jarak dalam berinteraksi dan lain-lain.

Maksimalkan perbantuan gugus tugas diwilayah masing-masing secara maksimal, laksanakan ketahanan pangan, terutama pembibitan ikan, ternak ayam dan lainnya terutama disatuan masing-masing.

Antisipasi kemungkinan terburuk terjadinya kerusuhan sosial dan tetap memberikan latihan penanggulangan kerusuhan massa disatuan masing-masing terutama oleh Batalyon dan Kodim-Kodim. Tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri secara berjamaah di Mesjid dan dilapangan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, menyiagakan Prajurit untuk mengantisipasi perkembangan keamanan wilayah masing-masing, termasuk pencegahan pembakaran hutan.

Diakhir kata Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan salam hormat kepada seluruh Prajurit, Pns dan Keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin.

Turut hadir dan mendampingi Plh Kasrem 043/Gatam dalam Vicon ini, Kepala Seksi Operasi Letkol Inf Erwinsyah, Perwira Seksi Intelijen Mayor Inf Fajar, Perwira Seksi Personel Mayor Inf DB.Harahap dan Kepala Penerangan Korem 043/ Gatam Mayor Inf Solikhul Ma’ruf.

Vidio Telecoference dengan Pangdam ini diikuti oleh Seluruh Dansat Jajaran Kodam II/Sriwijaya.

 

 

Reporter : Dan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *