Silaturahmi Insan Pers, Dandim 0411/LT ajak jurnalis sampaikan pesan moral lawan Covid-19

  • Whatsapp
Dandim 0411/LT,Letkol Czi Burhannudin saat menyampaikan pesan moral lawan Covid-19 bersama insan Pers dan selegram,Kamis( 21/5 ) malam Foto : Muktaridi Mitrapol.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin mengajak seluruh awak media terus memberikan edukasi pada seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi berjuang melawan Covid-19. Hal ini disampaikannya dalam silaturahmi bersama para insan pers dan selegram Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (21/5) malam.

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin mengungkapkan,keprihatinannya akibat terus bertambahnya pasien positif covid-19 di wilayahnya.

“Terus bertambahnya pasien positif Covid -19 dari data yang ada, membuat kita terus prihatin dan mawas diri akan hal ini.Pada wilayah Kota Metro saja sudah bertambah kembali satu pasien positif Covid-19 balita,sehingga saat ini sudah 3 pasien positif.Selanjutnya di wilayah Lampung Tengah juga bertambah dan saat ini sudah 21 pasien positif Covid-19.Namun,masyarakat tidak perlu takut akan penyebarannya karena seluruh pasien semuanya sudah diisolasi diwilayah masing-masing,” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan,bahwa ia baru saja melaksanakan pemakaman satu pasien positif covid-19 meninggal dunia di Lampung Tengah.

“Saya juga pada hari ini bersama polres Lampung Tengah usai mengikuti pemakaman satu pasien positif covid-19 meninggal dunia dengan menggunakan protap yang berlaku.Walaupun jumlah pasien positif berjumlah 21 orang,namun belum mamasuki zona merah,” tambahnya.

Selain itu, Dandim 0411/LT mengajak awak insan pers dan selegram didua wilayah untuk lebih extra dalam memberikan informasi kepada masyarakat akan bahaya Corona.Mengingat terus bertambahnya pasien positif Covid-19.

“Saat situasi seperti ini kita tidak bisa menyalahkan siapapun,kondisi seperti ini kita hanya bisa membentengi diri kita serta keluarga.Apalagi jelang lebaran saat ini banyak masyarakat berkumpul dan evoria merayakannya.Oleh karena itu kami berpesan dan mengajak seluruh rekan – rekan awak media dan selegram membantu tim gugus tugas penanganan Covid-19 untuk terus gencar memberikan informasi kepada masyarakat dalam hal ini,” ajaknya.

Kesempatan akhir Dandim 0411/LT mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media dan selegram di wilayahnya yang telah bersinergi dalam melawan virus Covid-19.

“Malam ini kita berkumpul sebagai suara manusia yang mempunyai kewajiban moral sesuai dengan kemampuan rekan-rekan untuk memberikan manfaat bagi sesama.Saya mewakili keluarga besar Kodim 0411/LT,gugus tugas Kota Metro dan Lampung Tengah serta saya pribadi sebagai orang Indonesia, saya meminta kesediaan rekan-rekan media cetak dan elektronik,online dan rekan selegram untuk menyisihkan jempolnya dalam memberikan edukasi mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat melawan Covid-19 dan memahami tentang hal ini.Sehingga saya yakin masyarakat akan sadar dan kembali seperti semula,” tutupnya.

Selanjutnya,usai memberikan sambutan Dandim 0411/LT memberikan bingkisan kepada sejumlah insan pers dan selegram, sebagai tanda ucapan terima kasih telah bersinergi dan membantu tim gugus tugas memberikan informasi kepada masyarakat berkaitan Covid-19.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *