Bantuan Lebaran dari Pangdam IV/Diponegoro kepada para Purnawirawan dan Warakawuri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Melalui Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry R.J Napitupulu Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi, SE.,MM, memberikan Bansos lebaran kepada Purnawirawan, Warakawuri dan keluarganya yang sakit atau anak yang cacat lahir, Jum’at ( 22/05/20).

Bansos lebaran dari Pangdam IV/Diponegoro untuk kodim 0736/Batang mendapat alokasi sebanyak 9 orang sesuai dengan yang telah diajukan, dimana para penerima bansos tersebut berdomilisi dibeberapa wilayah Kecamatan Kab. Batang.

Salah satu diantaranya berada di desa wonotunggal tepatnya dirumah ibu Mas’at desa Wonotunggal Kec. Wonotunggal, yang mana keadaan perekonomian ibu Mas,at kurang ditambah lagi harus merawat putrinya yang cacat sejak lahir.

Saat didatangi oleh Dandim 0736/Batang beserta rombongan terliat ibu Mas,at beserta putrinya Sarastuti terlihat kaget dan terharu sehingga sang ibu tidak terasa mengucurkan air mata.

Ibu Mas,at penerima bantuan sambil menanggis mengatakan, terimakasih yang tak terhingga kami haturkan kepada bapak pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi, atas bantuan dari bapak kepada kami yang sangat luar biasa yang tentunya bantuan ini sangat membantu perekonomian khusunya dalam merayakan hari raya idul fitri 1441 H dan juga membantu pengobatam putri saya, kami juga mendoakan semoga bapak pangdam IV/Diponegoro menerima keberkahan dari Allah SWT.

Sang putri Sarastuti juga menambahkan, sungguh luar biasa perhatian Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi, walaupun ayah saya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu, tapi nasib keluarga kami masih tetap diperhatikan, tutupnya..

Saat ditemui dari awak media Komandan Kodim 0736/Batang mengatakan, bahwa bapak Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi, setiap tahun khususnya setiap menjelang lebaran selalu memberi bantuan kepada punawirawan, warakawuri dan yang kurang mampu diwilayah Kodim 0736/Batang.

Bantuan yang diberikan Pangdam IV/Diponegoro kali ini berupa uang sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) perorang, semoga bantuan tersebut bermanfaat terutama untuk menyambut lebaran 1441 H, apalagi saat ini kita masih bersama-sama melawan pandemik covid-19.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban hidup para Purnawirawan dan Warakawuri, ungkap Dandim

 

 

Reporter : Irul / Chy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *