Di tengah pandemi Covid-19, Anggota DPRD Nunukan gelar reses

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan H. Andi Mutamir SE.,MM malaksankan reses masa Sidang II Tahun 2020 di Tanjung Cantik dan KM 6, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Jumat (22/5/20).

H. Andi Mutakmir mengatakan bahwa Reses ini tidak saja dilaksanakan di Tanjung Cantik tapi digelar juga di kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Menurut H. Andi Mutahmir yang juga pemilik coffie zon mengatakan bahwa reses yang dilakukan serentak bersama anggota DPRD Kabupaten Nunukan tersebar di tiga Dapil Pemilihan Kabupaten Nunukan di saat situasi gencarnya pemerintah memerangi Covid-19.

Namun ia mengaku kegiatan juga berjalan sesuai dengan standar dan aturan dalam penanganan Covid-19, contohnya dengan membatasi tempat duduknya. Standarnya juga sesuai aturan penanganan Covid-19 itu kita jalankan bukan asal gelar saja. Peserta juga diwajibkan menggunakan masker.

Lanjud H. Andi Mutahmir, pelaksanaan reses ini dalam rangka mengetahui sejauh mana penanganan yang dilakukan stakeholder Tim Gugus Covid-19 Nunukan dan sejauh mana manfaat pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekali pemilik Supermaket Alaska Jalan Bhayangkara nunukan menuturkan, undangan yang disebar pun terbatas, tidak seperti biasanya hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan massa.

Kembali dijelaskannya, untuk jumlah peserta reses sendiri, hanya berjumlah sekitar dua puluhan disetiap tempat kegiatan reses, itu pun yang diberi undangan adalah orang yang dianggap bisa mewakili dan melanjutkan kesimpulan reses kita kali ini kepada mereka yang tidak hadir.

DPRD Kabupaten Nunukan sudah mengeluarkan aturan terkait reses anggotanya yang mengharuskan apabila menggelar kegiatan, khususnya reses harus memenuhi aturan pencegahan Covid-19.

“Kita melakukan reses ini kan menjalankan tugas kita juga Rasa tanggungjawab kita ke masyarakat.

Di reses juga kita bahas penanganan Corona,” terangnya.

Ia mengimbau kepada warga untuk berkontribusi dalam pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.

Sehingga dengan begitu diharapkan masyarakat dapat merasakan perubahan.

Kemudian, dengan semakin merebaknya Covid-19, ia mengimbau kepada masyarakat agar taati aturan pemerintah, jika tidak terlalu mendesak sebaiknya tetap di rumah. Ini dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat diharapkan jangan menganggap remeh edaran dan himbauan pemerintah yang telah ada. Lalu, kepada masyarakat diminta memakai masker jika bepergian juga dan rajin cuci tangan. Ini demi kesehatan masyarakat dan mengurangi penyebaran virus corona,” paparnya.

Pada kesempatan kali ini H.Andi Mutamir mempersilahkan warga masyarakat menyampaikan aspirasinya, yang akan di bawah dalam sidang paripurna hasil reses selanjutnya diteruskan kepada pihak pemerintah daerah selaku eksekutor.

Adapun aspirasi yang berasil ditampung di Tanjung Cantik diantaranya:

Masyarakat menginginkan agar penanganan wabah Covid-19 lebih ditingkatkan agar wabah virus ini segera berlalu dan aktivitas mereka bisa berjalan normal kembali seperti biasanya.

Mengusulkan agar PDAM ada di daerah mereka, selama terbentuk kabupaten nunukan sudah 20 tahun blm perna merasakan air hasil produksi PDAM.

Selain itu warga meminta agar dibuatkan Pembuatan MCK dan tempat Wudhu di Masjid Tanjung Cantik.

Warga juga sudah berkali kali mengusulkan namun sampai hari ini belum terealisasi, mudah-mudahan dengan reses kali ini bisa terwujudkan.

Sementara di Daerah Binusan Kilometer Masyarakat mengusulkan agar ada bantuan bibit sayuran bibit Sawit dan bibit karet disertai Racun dan pupuk di pertanian dan perkebunan.

Warga juga meminta kepada anggota dewan yang terhormat agar Reses ini betul betul diakomodir dan diperjuangkan hingga terealisasi Memohon agar hasil pertanian mereka dicarikan jalan agar mudah pemasarannya.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *