MUI Mimika himbau umat Islam ikuti takbiran malam Idul Fitri 1441H dari rumah masing-masing

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Untuk menyemarakkan malam Idul Fitri 1441 Hijriyah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika telah melayangkan surat himbauan untuk dilantunkan Takbir, Tahlil, Tahmid dan Tasbih di masjid-masjid dan kemudian diikuti oleh umat Islam dari rumah masing-masing yang dijadwalkan pada Sabtu 23 Mei 2020 malam, dimulai sekitar pukul 17:00 Wit.

Surat himbauan dengan nomor 001/MUI-MMK/V/2020 yang ditandatangani Ketua MUI Kabupaten Mimika, H Muhammad Amin AR, S, Ag dan Sekretaris Umum, Abdul Syakir, S.Pd.I. tertanggal 22 Mei 2020.

Didalam isi surat tersebut intinya, takmir dan pengurus DKM Masjid di Mimika, maksimal berjumlah lima orang dihimbau untuk melantunkan takbir, tahlil, tahmid, tasbih dan do’a dengan menggunakan pengeras suara yang ada di masjid-masjid.

MUI Mimika juga mengimbau agar takbiran malam Idul Fitri nantinya tidak dengan menggunakan kaset.

Umat Islam Mimika juga dihimbau untuk melakukan hal yang sama dari rumah masing-masing dengan cara menyesuaikan diri dan mengikuti lantunan takbir, tahlil, tahmid dan tasbih serta do’a yang dikumandangkan di masjid-masjid yang ada pada sekitaran rumah masing-masing.

Hal ini dihimbau mengingat, perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020 Masehi ini dilakukan ditengah masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kondisi ini memaksa umat muslim untuk melaksanakan ibadah Sholat Ied 1441H di rumah masing-masing melalui himbauan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *