Provost Polres Humbahas amankan empat tersangka pelaku tindak pidana narkotika, salah satunya Oknum Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Humbahas – Personil Unit Provos Polres Humbahas berhasil mengamankan 4 orang yang diduga telah melakukan tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu, satu orang diantaranya adalah oknum Anggota Polri yang bertugas di Polsek Pollung Humbahas. Sabtu (13/5).

Adapun mereka yang diamankan adalah DS (35) warga Simpang Bondar Sibabiat, Desa Sisunggulon, Kecamatan Tarutung, JH (33) Warga Desa Simaung-maung Kecamatan Tarutung, LL (27) warga Desa Pollung Kecamatan Pollung Kab. Humbahas dan NH (33) oknum Angota Polri yang bertugas di Polsek Pollung, warga jalan Siliwangi Ujung Kecamatan Doloksanggul.

Pada Saat Team Personil dari Unit Provos Polres Humbahas melakukan penangkapan terhadap Ke 3 (tiga) orang tersangka D S, JH , L LG,

Personil Provos Humbahas melakukan penggeladahan Seluruh Badan terduga, dari tubuh DS di temukan barang bukti berupa 1 (satu) buah botol plastik permen happydent warna putih berisi 1 (satu) bungkus plastik transparan klip merah yang di dalamnya terdapat 4 (empat) Paket/Bungkus plastik transparan yang diduga berisikan narkotika jenis shabu. dengan berat keseluruhan seberat 1,94 (satu koma Sembilan empat gram bruto)

Serta Uang Sebesar Rp. 937.000 (Sembilan ratus tiga puluh tujuh ribu rupiah ) 1 (satu) unit sepeda motor merek Honda Verza Warna Abu-abu dengan Nomor Plat Polri 2607-44 Beserta kunci kontak,
1 (satu) Unit Handphone Merek Oppo Warna Abu-abu dengan Nomor SIM 082164886871.
1 (satu) Unit Handphone Merek Nokia Type 105 warna hitam dengan Nomor SIM 081376559478.
Dan 1 (satu) Helai Jaket Warna Merah, serta 1 (satu) Unit Mobil Merek Suzuki Escudo Warna Hijau dengan Nomor Polisi BK 1769 FO beserta kunci kontak,

1 (satu) Unit Handphone Merek Nokia Type RM-908 warna hitam dengan nomor SIM 082370582104, 1 (satu) Unit Handphone Merek Samsung docomo putih hitam Dengan Nomor SIM yang rusak.
1 (satu) Unit Handphone Merek Advan warna hitam dengan Nomor SIM 081218225918.
1 (satu) buah dompet Warrna Hitam. 1 (satu) unit Handphone warna hitam merek Asus dengan Nomor SIM 085275523998.

Penangkapan dilakukan Tgl 09 Mei 2020 Sekitar Pukul 23.00 Wib di Desa Pollung Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan tepatnya di seputaran SPBU Pollung. Menurut keterangan dari PS. Paursubbag Humas Polres Humbahas Bripka SB. Lolo Bako, para tersangka telah diduga melakukan tindak pidana narkotika jenis Shabu, adapun narkotika jenis shabu yang ditangkap berupa 1 (satu) buah botol plastik permen happydent warna Putih berisi 1 (satu) bungkus plastik transparan klip merah yang Didalamnya terdapat 4 (empat) Paket/bungkus Plastik transparan yang diduga berisikan Narkotika jenis shabu yang pada saat itu D S dan J H sudah mempersiapkan untuk trasaksi kepada kepada L L g

Menurut keterangan Humas Polres, mereka yang diamankan langsung serahkan ke Satresnarkoba Polres Humbahas, guna menjalani pemeriksaan. Ketika di interogasi L L Gaol mengatakan, bahwa uang Sebanyak Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) tersebut diterima dari NH oknum Anggota Polri yang bertugas di Polsek Pollung, untuk membeli Narkotika Jenis Shabu dari D S dan J H.

Pihak Kepolisian Resort Humbahas akan melakukan pengembangan kejaringan lainnya dan memeriksa saksi-saksi dan tersangka. Barang bukti tersebut akan di bawa Kelabfor Poldasu dan mengirim hasil penyidikan ke JPU dan melengkapi berkas, sebut PS .Paursubbag Polres Humbahas Bripka SB. Lolo Bako.

 

 

Reporter : FP

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *