Sikapi penundaan PON XX ke 2021, KONI Mimika gelar jumpa Pers

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika, Papua menggelar jumpa pers dalam rangka menyikapi mundurnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua digeser ke Tahun 2021 tepatnya dimulai pada 2 hingga 13 Oktober 2021.

Pengunduran PON XX mengingat menyebarnya Pandemi Covid-19 di Indoneisai termasuk wilayah Papua.

Atas pengunduran PON XX tersebut, KONI Pusat kemudian mengeluarkan SK Nomor : 51 Tahun 2020 tentang Pengunduran Waktu Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Kami apresiasi kepada KONI Pusat yang menunda pelaksanaan PON XX karena pertimbangan virus Corona, ini juga keuntungan untuk kami di Kabupaten Mimika dalam kesiapan merampungkan seluruh Venue dari beberapa cabang olahraga. Dan dengan penundaan ini maka, dipastikan Mimika semakin siap untuk menjadi tuan rumah PON XX di tahun 2021 mendatang,” kata Ketua Umum KONI Mimika, Eltinus Omaleng dalam jumpa pers di Timika, Jumat, (22/5).

Bupati menambahkan, selain berbagai venue yang siap dirampungkan, nantinya seluruh fasilitas penunjang termasuk infrastruktur di Mimika juga akan ditambah untuk memadai penyelenggaraan PON XX nantinya.

“Kita semua berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sehingga kita bisa fokus untuk kembali untuk merampungkan semua venue dan membangun infrastruktur lainnya untuk mendukung pelaksanaan PON XX di tahun 2021 yang akan datang,” pungkasnya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *