Tidak sanggup bayar pinjaman, oknum pensiunan ASN pukul Kepala Guru SD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapanuli Tengah – Tersangkut masalah hutang-piutang antara seorang oknum pensiunan ASN dengan seorang Guru SD di Tapanuli Tengah akhirnya harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Barus.

Kasusnya berawal saat, sang oknum pensiunan ASN bermarga Simbolon yang punya piutang kesal dikarenakan uang yang dia bungakan kepada seorang Guru SD bernaman Jonri Habehan tidak dapat di tagih, sehingga dia kalap dan memukul bagian kepala Jonri hingga luka dan mengeluarkan darah yang lumayan banyak.

Kepada Juper Polsek Barus, istri korban Br. Simamora menjelaskan kronologis kejadian. Diterangkannya bahwa pada hari Senin (19/5) Simbolon mendatangi Jonri Habeahan di Andam Dewi untuk menagih utangnya.

Setibanya di Rumah Jonri mereka sempat berbincang mengenai tagihannya, waktu itu Jonri yang didampingi istrinya memohon keringanan karena tidak memiliki uang sejumlah yang seyogianya harus dibayarkan, Jonri menyodorkan uang satu juta rupiah.

Melihat ķeadaan itu lantas Simboloh marah dan memaksa Jonri Habehan harus membayar enam belas juta rupiah sebaigai rente pinjamannya, karena sudah menunggak beberapa bulan akibat usahanya bangkrut ditambah karena Vovid-19 ini.

Namun demikian Jonri Habeahan dan Istrinya tetap memohon supaya diberi kelonggaran, Simbolon marah besar dan melontarkan kata kata kurang sopan.
Untuk menghindari terjadi hal-hal yang kurang baik, istri dan anaknya Jonri mencoba menengahi, seraya merangkul suaminya, kesempatan itu dimanfaatkan oleh Simbolon untuk memukul dan mengenai kepalanya Jonri sehingga mengeluarkan darah yang banyak. Karena lukanya lumayan parah, Jonri Habehan dilarikan ke Puskesmas Andam Dewi guna mendapat pengobatan.

Br Simamora istri si Jonri Habehan menambahkan kepada Polisi bahwa mereka setiap bulan harus membayar rente pinjamannya 2.400.000. (dua juta empat ratus rupiah) sebagai rente dari pinjaman sebesar Empat puluh Juta Rupiah dan sudah berjalan satu Tahun.

 

 

Reporter : FB

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *