Kuwu Suranenggala Kidul santuni anak yatim piatu dan para jompo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Bertempat di Rumah Kuwu Desa Suranenggala Kidul Blok Ahad Rt 04/ Rt 01 Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, dilaksanakan kegiatan pembagian sodakoh berupa Beras dan Uang untuk anak yatim piatu dan orang tua jompo, Senin (18/05/2020).

Kuwu Desa Suranenggala Kidul H. Cholid Maid Asihkin menjelaskan,” Kegiatan ini dilakukan untuk saling berbagi rezeki dengan anak yatim dan orang tua jompo, karena yang kita makan setiap hari lebih dari cukup dan rezeki yang kita dapatkan dari hasil tani lebih dari cukup. Jadi untuk siapa lagi klo kita ga berbagi dengan anak yatim dan orang tua Jompo,” ujarnya.

Lanjut Kuwu Suranenggala,”Pembagian Zakat maal Keluarga ini kita sudah menyiapkan 5 kg Beras dan Uang tunai yang akan dibagikan bertahap atau bergantian untuk menghindari pengumpulan masa dalam jumlah banyak, disamping supaya tertib rapih dan Kondusif sehingga pelaksanaan pembagian zakat maal Keluarga Besar H. Cholid Maid Asihkin ini berjalan Aman dan lancar.”

Pembagian Zakat Maal Keluarga ini diutamakan bagi warga Jompo dan kaum Duafa, namun tidak menutup kemungkinan saya persilahkan kepada Masyarakat yang maaf, tidak punya beras untuk memasak silahkan bisa datang ke rumah.

Kuwu Desa Suranenggala Kidul H. Cholid Maid Asihkin

Perlu saya sampaikan juga bahwa pembagian Zakat Maal Keluarga yang setiap tahun saya Lakukan ini, bukan untuk pencintraan atau ria, saya lakukan dengan ikhlas untuk berbagi sesama.

Dengan harapan semoga dapat meringankan beban para Jompo dan Duafa, apalagi disaat sekarang adanya musibah yang melanda Indonesia yaitu penyebaran Virus Corona (COVID-19), tambah H. Cholid Maid Ashikin saat diwawancara Mitrapol di rumahnya.

Sementara ditempat terpisah Istri H. Cholid Maid Asikin Hj. Wartini S.Pd, Sd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Masyarakat Desa Suranenggala Kidul khususnya dan masyarakat Desa Sura Kulon, Sura Lor, Suranenggala dan Desa Karangreja yang sampai saat ini mempercayai suami saya memimpin Desa Suranenggala kidul hingga dua periode.

Kami bersyukur kepada Alloh SWT, keluarga kami diberikan kesehatan dan rezeki yang cukup, sehingga kami bisa berbagi sesama walau pun tidak seberapa namun inilah bentuk kepedulian Keluarga besar kami yang dikemas dengan Zakat Maal Keluarga Besar H. Cholid Maid Asikin.

Jangan dilihat dari besar kecilnya namun keikhlasan dar keluarga besar kami, imbuh Hj. Wartini S. Pd, Sd, dengan senyum ramah, saat di wawancara Mitrapol.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *