Pandemi Covid-19 tidak halangi Anggota DPRD Nunukan laksanakan reses

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Selama 5 hari, semua anggota DPRD kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog langsung warga guna menjaring dan menampung aspirasi masyarakat.

Salah satu Anggota DPRD Nunukan dari Partai Bulan Bintang, Andre Pratama melaksanakan Reses Masa Sidang Ke II Tahun 2020 di Kecamatan Sebatik Barat mulai 21 – 26 Mei 2020.

Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat sekarang, anggota DPRD Nunukan Andre Pratama tetap melaksanakan jaring aspirasi masyarakat, dengan tetap mengikuti aturan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Sebelum melaksanakan Reses Andre telah menghubungi Kepala Desa dan Ketua RT untuk menghimbau warganya agar mengunakan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan serta menyiapkan alat pengukur suhu tubuh sebagai bentuk kehati-hatian dalam mengumpulkan orang banyak di lokasi Reses.

Reses tetap dilaksanakan, dengan memperhatikan SOP yang berlaku, saya juga menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, jadi warga yang datang mengikuti reses sekalian bisa mengukur suhu.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ucapnya saat melakukan kegiatan reses di Kecamatan Sebatik Barat.

Politisi Partai Bulan Bintang ini menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan pimpinan DPRD melalui paripurna.

Selanjutnya kita akan teruskan ke pemerintah daerah Nunukan yang kemudian diteruskan pada Dinas dan intansi terkait.

Reses yang saya laksanakan di “Desa Sei Limau” menjadi tujuan pertama dan harus kita perhatikan adalah pemberlakuan pembatasan sosial, akhirnya Reses ini hanya di hadiri oleh Ketua RT dan Tokoh Masyarakat toko Pemuda Desa Sei Limau saja.

Keluhan warga begitu banyak utamanya masalah Infrastruktur jalan dan jembatan di Kampung Tebol RT. 08 menjadi keluhan masyarakat.

Selain itu ketua RT dan tokoh masyarakat mengusulkan pemasangan tiang listrik sebanyak 8 titik di RT. 13 Desa Sei. Limau.

Lain itu kata Andre Pratama, anggota Dewan dari Parti Bulan Bintang satunya partai yang pernah berjaya di Kabupaten Nunuakan saat. H Abdul Hafid Memimpin Nunukan Dua Periode dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Selain itu Masyarakat juga mengeluhkan kualitas fasilitas pendidikan serta mengusulkan pembangunan perpustakaan, pembangunan RKB dan pagar SD 05 Desa Sei Limau.

Sebagian Besar Warga Sei Limau mengeluhkan pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa yang hanya RP 200,000/KK sementara kebijakan dari kementrian desa itu disebutkan Rp 600.000 per KK ujar Nurdin kepada Andre Pratama Legislator dari Pemilihan Sebatik

Menanggapi dan mengatakan hal itu bukan kewenangan DPRD, silahkan masyarakat melakukan koordinasi dengan Aparatur Desa, tapi tidak apa nanti saya kordinasi dengan OPD dinas Pemberdayaan masyarakat desa bagaimana mekanisme penyaluran Bantua langsung Tunai di Desa ujar Andre Pratama.

Di tempat berbeda yakni di Desa Binalawan, Andre Pratama masih menerima keluhan yang sama, Infrastruktur jalan dan fasiltas umum desa.

Menurut Bapak safar warga Desa Binalawan tolong memperhatikan dan berkali kali kami mengusulkan perlunya dibangun Tempat Sampah.

Lanjud Andre bawa Reses yang saya laksanakan di Desa Bina Lawan dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Sebatik Barat, Kepala Desa Binalawan, Kepala Desa Setabu dan beberapa tokoh masyarakat dari berbagai desa.

Usulan warga bina Lawan Andre Pratama Menanggapi dan sampaikan akan menindaklanjuti aspirasi yang terkait dengan bidang kerja Komisinya di DPRD Nunukan.

Komisi lain juga akan menindak lanjuti permasalahan yang lain sesuai dengan komisinya dan usulan-usulan dari 3 desa (Sei.Limau, Binalawan dan Setabu) ini akan diteruskan ke pemerintah daerah kabupaten serta DPRD Kabupaten Nunukan untuk menjadi pokok pikiran, pungkas Andre.

 

 

Reporter : Yusuf Palimbongan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *