Hari kedua Idul Fitri, Ops Ketupat Kalimaya 2020 tetap lakukan penyekatan kendaraan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang  Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Disease Covid-19 di wilayah Pandeglang provinsi Banten, Puluhan kendaraan luar daerah yang hendak menuju Kabupaten Pandeglang diberhentikan dan diarahkan untuk mengikuti Prosedur yang berlaku.

Penyekatan dan himbauan dari Polres Pandeglang ini dilaksanakan bersama dengan instansi terkait, hal tersebut dilakukan guna membatasi kendaraan dari luar kota, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Iptu Pipih Hermansyah selaku Kapospam OPS Ketupat Kalimaya 2020 yang ditempatkan diterminal Carita yang sekaligus Kapolsek Carita ini sudah dari awal melakukan penyekatan diterminal carita guna untuk memutus rantai penyebaran wabah covid-19.

 

Kapolsek mengatakan bahwa pihak Kepolisian Polres Pandeglang akan memberlakukan penyekatan jalur-jalur perbatasan dua kabupaten yang kebetulan jalur pariwisata untuk wilayah kecamatan Carita yang datang dari berbagai daerah.

Pipih mengimbau agar masyarakat mematuhui protokol kesehatan untuk memutus rantai covid-19 ini, sebagaimana diketahui bahwa kasus positif Covid-19 diIndonesia peningkatannya semakin siknifikan.

Jelas meningkatnya jumlah para pengendara baik roda dua maupun roda empat,disini kita sebagai anggota kepolisian bekerjasama dengan pihak kesehatan dan anggota TNI untuk melkukan chek point dan menegaskan wajib memakai masker,tuturnya.

Alurnya pengendara yang masuk dari arah perbatasan kabupaten serang keKabupaten pandeglang yang kita ambil titiknya diterminal carita secara sabar dan bekerja sesuai anjuran pak kapolres untuk memutus rantai penyebaran covid-19.Jika ada pengendara yang orangnya tidak memakai masker akan kita suruh putar arah dan harus memenuhi aturan demi menjaga keselamatan bersama atas rentanya penyebaran wabah covid-19 ini.

Kegiatan ini dilakukan dari pagi menjelang sore hari sampai malam, hal ini dilakukan penyekatan dan imbauan kepada para pengendara dari luar Daerah, ini untuk membatasi kendaraan dari luar kota di antaranya Jakarta dan sekitarnya yang melewati jalur selatan,” tambahnya.

“Selain untuk mengimbau masyarakat luar yang hendak berwisata ke Pandeglang dari Jakarta ini juga kita menjaga masyarakat Pandeglang yang hendak mudik ke Kampung halamannya,” katanya

Selain melakukan pembatasan dan penyekatan, pihaknya terus memberikan himbauan dan sosialisasi, agar masyarakat tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau agar mereka yang hendak ke wilayah Pandeglang agar mengurungkan niatnya sebagaimana himbauan pemerintah untuk tetap di rumah, mari bersama-sama memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.

 

 

Reporter : R.Siregar.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *