Kabag Ops Polres Mimika : Hingga hari ke-lima PSDD, 300 kendaraan terjaring

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Penjaringan orang yang menggunakan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat dalam melanggar pemberlakuan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat atau PSDD dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19 di Kabupaten Mimika.

Selain kendaraan yang ditilang, pengendara dan penumpang juga langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Tes Covid-19.

Bagi yang dinyatakan reaktif langsung dijemput tim medis dan dibawa ke ruang Shelter untuk diisolasi.

Sejak hari pertama PSDD hingga hari ke-lima saat ini, tercatat sebanyak 300 kendaraan yang terjaring dan diamankan petugas gabungan Satgas Covid-19 Mimika dari 17 titik ruas jalan yang dijaga ketat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabag. OPS Polres Mimika, AKP. Andyka Aer, S.Ik.

“Hingga hari kelima ini, kurang lebih 300 kendaraan yang kita amankan, rata-rata perhari kami tilang 60 kendaraan, paling banyak di hari raya Idul Fitri 1441H sebanyak 86 kendaraan” kata AKP. Andyka Aer.

AKP. Andyka Aer menambahkan, kendaraan yang terjaring kemudian ditilang dan diamankan di kantor pelayanan Polres Mimika selama satu hari dan akan dikembalikan ke pimiliknya dengan menunjujkan surat-surat kendaraan.

“Kita juga temukan kendaraan yang menggunakan kenalpot racing dan langsung dicopot ditempat kemudian diamankan,” terangnya.

Namun demikian, menurutnya sesuai pengamatan di hari ke-lima, kesadaran masyarakat akan PSDD sudah mulai terlihat.

“Dihari ke-lima ini, efek jeranya sudah mulai kelihatan karena jumlah kendaraan yang terjaring sudah sangat menurun dan masyarakat yang berkeliaran juga sudah berkurang,” ujarnya.

AKP. Andyka Aer juga mengimbau agar masyarakat tetap menaati anjuran pemerintah yakni menerapkan PSDD dengan cara tidak keluar rumah yang dimulai setiap pukul 14:00 wit hingga pukul 06:00 wit.

“Kebijakan pemerintaha untuk kebaikan masyarakat, kami himbau masyarakat tetap tinggal dirumah dengan keluarga selama jam penerapan PSDD untuk memutus penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Update Covid-19 di Mimika per hari Sabtu, (23/5).

Secara kumulatif tercatat, jumlah kasus Covid-19 sebanyak 195 kasus, PDP 87 orang, ODP 464 orang dan OTG mencapai 545 orang.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *