Apes..! maling HP milik pasien Covid-19, seorang pemuda di Timika diisolasi

  • Whatsapp
Sumber PMJ

MITRAPOL.com, Timika – Seorang warga terpantau CCTV melakukan aksi pencurian Handphone (HP) di RSUD Mimika tepatnya di Ruang Isolasi yang dihuni pasien yang terpapar virus Corona sekitar pukul 02.00 WIT, Minggu (24/5) dini hari.

Diketahui, pelaku pencurian berhasil membawa kabur 2 buah handphone

HP yang dicuri ternyata milik pasien yang tepapar Covid-19 dan tengah dirawat di RSUD Mimika, Papua.

“Kasus pencurian di ruang isolasi pasien Covid-19 RSUD Mimika terjadi pada jam 02.00 WIT Miinggu dinihari. Pelaku seorang pemuda yang tinggal di lokasi RSUD, pelaku tidak sadar masuk ke ruang isolasi pasien Covid-19 dan mengambil 2 buah HP pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Reynold Ubra melalui rilis tertulis yang diterima MITRAPOL, Senin (25/5) malam.

Ubra mengatakan, aksi pelaku baru diketahui pada Minggu pagi setelah korban pencurian HP yang juga pasien positif Covid-19 datang melapor kehilangan barang miliknya.

Laporan tersebut kata Reynold, kemudian dilanjutkan ke Direktur RSUD Mimika.

Aksi pelaku kemudian diketahui setelah pihak RSUD memeriksa CCTV. pelaku diketahui adalah oknum warga yang tinggal di sekitar RSUD Mimika.

“Pihak keamanan RSUD menyampaikan hal ini kepada keluarga pelaku dan saat ini pelaku telah mengakui perbuatannya dan oleh tim medis RSUD pelaku dalam pemantauan/isolasi,” ujarnya.

Reynold menambahkan, setelah pelaku menjalani isolasi di hari ke-10 nanti, pelaku akan menjalani pemeriksaan SWAB untuk mengetahui terpapar Covid-19 atau tidak.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *