Di tengah pandemi Covid-19, Shalat Idul Fitri 1441 H di Desa Tambangan dilaksanakan dengan kondisi berbeda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kajang Bulukumba – Dampak dari Covid 19 sangat dirasakan oleh masyarakat, tidak terkecuali pelaksanaan Shalat Id 1441 H. Pemerintah Desa Tambangan melakukan langkah upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan membagi beberapa tempat pelaksanaan sholat Ied termasuk bertempat di Mesjid Babul Khaer Kalimporo, Desa Tambangan, Kec Kajang, Minggu (24/5/2020)

Jamaah berbondong-bondong mendatangi Masjid tempat pelaksanaan kegiatan Shalat Idul Fitri, pamandangan terlihat berbeda dari pelaksanaan sholat led kali ini panitia pelaksana berupaya mengatur untuk jaga jarak dan Sosial Distancing tetap diperhatikan

Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid ini tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya potensi penularan. Antara lain dengan memperpendek bacaan sholat dan pelaksanaan khotbah.

Khatib sholat Idul Fitri, H. Abd. Latif, dalam khotbahnya menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang berbahagia dan bersyukur bagi kita ummat muslim diseluruh dunia walaupun kita dalam situasi pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan sholat Ied ini kita tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan protokoler kesehatan Covid-19.

“Kita berbahagia dan bersyukur karena kita di pertemukan kembali hari raya Idul Fitri 1441 H. Walaupun dalam kondisi yang berbeda dengan situasi pandemi Covid-19 namun kita tetap mengikuti protokol kesehatan, menjaga jarak dan tidak bersalaman cukup memberikan senyuman,”Ujar Abd. Latif dalam khotbahnya

Sementara itu panitia pelaksana sholat Ied menyampaikan permohonan maaf kepada jamaah atas hal yang berbeda dalam pelaksanaan ini dengan mengikuti protokoler kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman dan dilaksanakan dengan sesingkat mungkin.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *