Cegah Demam Berdarah, Babinsa Kelurahan Mangunjiwan bersama warga bersihkan lingkungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Babinsa Koramil 01/Demak jajaran Kodim 0716 Demak Serka Haryono bersama warga melaksanakan Karya Bhakti pembersihan fasilitas umum jalan hingga selokan di Kelurahan Mangunjiwan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak. Selasa (26/05/2020).

Dalam rilisnya Babisa Kelurahan Mangunjiwan Serka Haryono mengatakan, tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti yakni untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta mengingat intensitas curah hujan sampai saat ini masih ada dikhawatirkan akan terjadi banjir karena prenyumbatan selokan.

“Selain mengantisipasi banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit nyamuk yang bersarang di tempat-tempat yang kotor untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah.” Ujar Haryono kepada Pendim 0716/Demak, Selasa (26/05/20).

Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi.

Babinsa merupakan Garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Kerja Bakti Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita, serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” tutup Serka Haryono.

 

 

Aji

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *