Diduga tembak warga sipil, Oknum SGI diamankan Denpom VI/1-4 Nunukan

  • Whatsapp
Ilustrasi google

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Cambang (48) warga Jalan Gajah Mada RT. 08 Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan menjadi korban penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota satgas Gabungan Intelijen (SGI) Selasa (26/5) sekitar jam 02.30 di Jalan Gajah Mada, Nunukan, Kaltara.

Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto membenarkan terjadinya perselisihan antara oknum UI dari Satuan Gabungan Intelijen (SGI) dengan masyarakat sipil bernama Muhammad Tahir Alias Cambang (48) yang mengakibatkan Cambang mengalami luka tembak pada kaki Kanannya. Perselisiahan diduga akibat kesalahpahaman.

Usai menjadi korban penembakan, Muhammad Tahir Alias Cambang dilarikan ke Rumah Sakit Umum untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, lanjut Letkol Czi. Eko Pur Indriyanto.

Sementara oknum anggota Satgas Satuan Gabungan Intelijen (SGI) langsung diamankan oleh Danpom Nunukan dan dibawah kekantor Danpom untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Untuk meredam suasana agar tetap kondusif serta mengawal proses hukum dan membantu pihak korban untuk pengobatan, Komandan Kodim 0911/Nunukan di telpon langsung dan diperintahkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk mengawal proses Hukum dan diminta untuk memberikan informasi perkembangan kepada keluarga korban.

Ini merupakan Komitmen dari pimpinan jadi tidak perlu kita khawatir karena hukum tetap berjalan, sementara Proses Hukum dilakukan oleh Detasemen Polisi Militer VI/1-4 Nunukan karena memang atensi pimpinan, ujar Eko Pur Indriyanto menutupnya.

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *