Kapolsek Nunukan bersyukur dipimpin mantan Kapolres Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Berkat kekompakan jajaran TNI, Polri dan Dinas terkait, perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di wilayah Nunukan berjalan aman terkendali.

Operasi Ketupat Kayan 2020 berjalan dengan baik berkat sinergitas seluruh stekeholder yang ada di Kabupeten Nunukan, ujar Kapolsek Nunukan Muhammad Musni S.IK. Selasa (26/5).

Kapolsek Nunukan Muhammad Musni.S.IK menjelaskan dalam Operasi Ketupat Kayan 2020 kita lebih mengutamakan kepada pencegahan dengan melakukan patroli di jam-jam rawan.

Saat ditanya kasus-kasus yang biasanya meningkat menjelang Lebaran, Kapolsek Nunukan, Muhammad Musni.S.IK, menjelasakan bahwa biasanya yang meningkat adalah pencurian pencurian, karena seiring meningkatnya kebutuhan hidup menjelang Lebaran.

Diakui Kapolsek selama Covid-19 berlangsung tindak kriminal berkurang, hal ini karena anjuran pemerintah agar masyarakat di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Rumah-rumah tidak ada yang kosong karena semua penghuninya ada, jadi peluang dan potensi pelaku tindak kriminal tipis.

Saat dimintai komentar terkait Kapolres Nunukan yang baru, Muhammad Musni S.IK, menyampaikan, Kapolres Nunukan yang baru AKBP Teguh Triwantoro dikenal sebagai sosok yang bagus disiplin, orangnya tegas, bersosial merakyat, dan membumi terus juga banyak hal-hal perubahan baik dari kultur didalam organisasi maupun diluar.

Dari segi kedisiplinan AKBP Teguh Triwantoro, saat menjabat Wakapolres Nunukan, banyak melakukan pembinaan, dengan memberikan Rewad, Punishment bagi anggotanya, yang melakukan pelanggaran akan diberikan punishment, dan yang berprestasi akan di berikan reward baik itu berupa penempatan atau pun jabatan.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *