Sambangi Pasar, Polres Metro laksanakan Binluh Kamtibmas dan sosialisasi pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Memelihara keamanan di wilayah hukumnya, Satuan Binmas Polres Metro dan anggota melaksanakan binluh (bimbingan dan penyuluhan) tentang saber pungli dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dan satpam di Pasar Tejoagung Metro Timur, Rabu (27/5) siang.

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati yang diwakili IPTU Kosim selaku KBO Binmas menjelaskan, bahwa dalam menjaga keamanan Polri tidak bisa bekerja sendiri,namun membutuhkan peran aktif dari semua element masyarakat.Salah satunya satuan pengamanan (Satpam) yang merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas yang berperan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja atau penugasannya.

“Kami tadi memberikan arahan dan semangat kepada Satpam Pasar Tejoagung untuk lebih peka terhadap hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi terjadinya kejahatan serta tetap menjaga Kamtibmas agar kondusif.Selain itu memberikan sosialisasi tentang Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) kepada para pedagang pasar Tejoagung. apabila kemudian terjadi hal ini,maka masyarakat bisa melaporkannya,” jelas Kosim.

Selain itu,satuan Binmas Polres Metro juga melakukan Sosialisasi pencegahan Covid-19 serta membagikan masker gratis bagi pedagang maupun pengunjung.

“Disaat pandemi Covid-19 saat ini kami Satbinmas Polres Metro secara berkelanjutan juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung Pasar.Melakukan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan,sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker jika hendak keluar rumah.Pada kesempatan ini,kami membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker,” tutup Kosim.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *